nusabali

Libur Lebaran, Hunian di Kawasan The Nusa Dua Sentuh 78 Persen

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-hunian-di-kawasan-the-nusa-dua-sentuh-78-persen

MANGUPURA, NusaBali - Momentum libur Lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke Pulau Dewata. Hal ini berimbas pada peningkatan hunian di sejumlah akomodasi wisata, termasuk di akomodasi yang ada di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Dalam catatan, rata-rata hunian di dalam kawasan itu mencapai 78,37 persen.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan tingkat hunian rata-rata di Kawasan The Nusa Dua mengalami peningkatan selama periode libur Lebaran 2023, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tingkat hunian di Kawasan The Nusa Dua selama periode libur Lebaran pada 19-25 April tercatat mencapai 78,37 persen.

"Angka ini meningkat 13,58 persen dibandingkan dengan tingkat hunian pada libur Lebaran 2022 yang sebesar 69 persen dan meningkat jauh dibanding tingkat okupansi libur Lebaran 2021 lalu yang hanya sebesar 11,14 persen," jelas Ardita, Rabu (26/4). 

Dengan adanya peningkatan itu, Ardita mengaku bersyukur libur Lebaran tahun ini memberikan dampak positif pada peningkatan hunian di kawasan The Nusa Dua. Peningkatan hunian di kawasan selama libur Lebaran tahun ini didorong oleh peningkatan kunjungan wisatawan dan adanya beragam penawaran promo menarik dari akomodasi di kawasan.


"Selama periode libur Lebaran ini, terdapat 18 hotel mencapai okupansi di atas 70 persen. Sementara jumlah kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow Peninsula juga mencapai hampir 1.600 orang selama libur Lebaran," sebutnya.

Selama periode libur Lebaran, ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua juga menyiapkan Posko Lebaran Seru yang berlokasi di Tourist Information Center (TIC). Posko tersebut beroperasi pada 18-30 April. Posko Lebaran Seru ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan layanan informasi lengkap terkait Kawasan The Nusa Dua kepada wisatawan dan pengunjung yang melakukan kegiatan wisata pada periode libur Lebaran.

"Kami berharap momentum peningkatan ini dapat terus terjaga sepanjang tahun ini seiring dengan semakin maraknya kegiatan kepariwisataan yang akan berlangsung di Bali, khususnya di kawasan The Nusa Dua," harap Ardita. 7 dar

Komentar