nusabali

Dua Siswa SMAN 2 Semarapura Raih Juara

  • www.nusabali.com-dua-siswa-sman-2-semarapura-raih-juara

Dua siswa SMA Negeri 2 Semarapura, Klungkung, berhasil menyabet dua buah medali dalam lomba Pidato Berbahasa Inggris (speech contest) tingkat provinsi.

Speech Contest Tingkat Provinsi Unmas Denpasar

SEMARAPURA, NusaBali
Lomba ini digelar oleh Kampus STIBA Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar, beberapa waktu lalu. Siswa SMAN 2 Semarapura yang meraih juara tersebut, yaitu juara 1 diraih Gusti Ngurah Rusmawibawa (X MIPA 2) dan Juara II diraih oleh Putu Nanda Priscilia Dewi (XI MIPA 1). Menurut guru Bahasa Inggris di SMAN 2 Semarapura, Ni Wayan Kartini, untuk meraih yang terbaik jelas diperlukan persiapan matang. Salah satunya latihan intens bagi siswa yang akan mewakili sekolah. 

“Seperti biasa, menjelang lomba anak-anak saya karantina kurang lebih selama dua minggu,” ujarnya. Kartini menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen dan disiplin siswa dalam mengikuti pembinaan serta dukungan dari pihak sekolah dan keluarga. Terlebih SMA memiliki sejumlah relawan asing yang siap memberikan arahan terkait pengucapan Bahasa Inggris dengan benar. “Keberadaan guru asing di SMAN 2 Semarapura ikut berperan dalam mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi kami,” jelas Kartini.

Sementara Kepala SMA Negeri 2 Semarapura, I Gusti Lanang Made Puji, merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Saya selalu mendorong siswa dan guru kami untuk berprestasi di ajang kompetisi apapun,” jelasnya. Bahkan, di setiap lomba, Lanang Puji selalu menekankan pentingnya persiapan. 

“Tampil dengan persiapan, turun dengan kehormatan, itulah kata-kata yang selalu saya ucapkan,” tambahnya. Dalam artian pihaknya selalu meminta guru dan siswa untuk mempersiapakan diri sebelum berangkat mengikuti kompetisi. Dengan raihan prestasi tersebut menambah medali yang diraih SMAN 2 Semarapura. Pada awal tahun 2017 pihaknya telah meraih 114 medali/piala dalam waktu dua bulan. *wa

Komentar