nusabali

Wisatawan Padati Pantai Indah Singaraja

  • www.nusabali.com-wisatawan-padati-pantai-indah-singaraja

SINGARAJA, NusaBali - Wisatawan domestik memadati objek wisata Pantai Indah di wilayah Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, pada libur Lebaran 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

"Saya asli Denpasar sedang berlibur di rumah keluarga di Singaraja. Saya memang sengaja memilih tempat ini, karena dekat dengan rumah saya tinggal dan biaya murah," kata Wayan Sukamara, seorang wisatawan domestik, di Singaraja, Senin.

Ia mengatakan, lokasi Pantai Indah dekat dengan Pantai Penimbangan sehingga mudah diakses. Lokasinya pun tidak terlalu ramai, sangat representatif untuk lokasi berkumpul bersama keluarga.

Dia menilai keberadaan Pantai Indah selama ini belum banyak dikenal, tidak seperti Pantai Lovina, Kerobokan dan Penimbangan maupun pantai berpasir hitam lainnya di Bali bagian utara.

"Memang tidak seramai di Lovina atau Kerobokan. Namun, pantai ini cukup indah dan tidak ramai. Saya senang tempat wisata yang tidak terlalu ramai sehingga lebih tenang," kata dia pula.

Salah satu wisatawan lain, Muhammad Rifai mengaku memilih Pantai Indah karena mudah diakses dan sering berkumpul bersama teman-temannya saat akhir pekan.

"Pantai ini memang lokasi kami bermain dan berkumpul. Sekalian libur Lebaran jadi saya bersama teman-teman berkumpul kembali seraya menikmati tipat tahu yang khas di pantai ini," kata dia.

Sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Buleleng dipadati sebagian besar oleh wisatawan domestik pada libur Lebaran tahun ini. Beberapa lokasi pantai menjadi pilihan wisatawan, karena Buleleng merupakan wilayah pesisir dengan akses wisata pantai yang cukup banyak tersebar di seluruh wilayah. 7 ant

Komentar