nusabali

Karangasem Cuma Incar Dua Emas

  • www.nusabali.com-karangasem-cuma-incar-dua-emas

Saingan terberat Karangasem, Denpasar, Badung dan Jembrana. Pada Porprov nanti panjat tebing  berebut 21 medali emas dari 21 nomor. Karangasem ikut di semua nomor.  

Panjat Tebing Ikuti 21 Nomor

AMLAPURA, NusaBali
Kontingen panjat tebing Karangasem memasang target dua emas di Pekan Olahraga Provinsi Bali di Gianyar XIII, September mendatang. Dua emas itu dari nomor speed putra dan speed ganda campuran. Namun peluang di nomor lain tetap terbuka dari 14 atlet diikutkan, masing-masing 7 putra dan 7 putri.

Tercatat 21 nomor panjat tebing diikuti Karangasem, mulai individual putra dan putri: lead, bouldering, speed record, speed classic, speed track, dan tri lomba. Beregu putra dan putri: lead, bouldering dan speed record, ditambah tiga nomor campuran: lead, bouldering dan speed record.

Ketua Pengkab Federasi Panjat Tebing Karangasem I Gede Krisna Adi Widana didampingi Sekretaris Ngurah Maharjana dan pelatih I Gusti Agus Surya Wibawa mengungkapkan hal itu di sela-sela menyaksikan latihan atlet di GOR Gunung Agung, Amlapura, Minggu (11/6).  Hadir pula Ketua KONI Karangasem I Gede Suadi memantau latihan dan turut memotivasi atlet panjat tebing. 

"Di nomor speed rekor, rata-rata di Porprov Bali, waktunya 7-8 detik. Sedangkan anak-anak waktu tempuhnya masih 8 detik, makanya berupaya meningkatkan kemampuan sebelum puncak lomba," kata Gusti Agus Surya Wibawa.

Saingan terberat Karangasem, kata Gusti Agus Surya Wibawa,  dari Denpasar, Badung dan Jembrana. Khusus nomor speed rekor memperebutkan lima medali, yakni perorangan putra dan putri, beregu putra dan putra dan ganda campuran. Pada Porprov nanti berebut 21 medali dari 21 nomor. Karangasem ikut di semua nomor.  

Salah satu atlet panjat tebing yang tampil di nomor speed rekor, I Made Wisnu Yasa mengaku telah siap tampil di Porprov. Wisnu Yasa mengaku, terus meningkatkan kemampuan, namun secara teknis dirinya sudah siap tempur. Alumnus SMKN Amlapura ini dua kali ikut Porprov, yakni di Denpasar 2013 dan di Singaraja 2015,

Ketua Pengkab Panjat Tebing Adi Widana juga optimistis Karangasem menyumbang dua emas di Porprov Bali di Gianyar. "Secara teknis tidak ada masalah, tinggal mengantisipasi persoalan non teknis," jelas Adi Widana.  *k16

Komentar