nusabali

Menpora Tengahi Dualisme Organisasi Tenis Meja

  • www.nusabali.com-menpora-tengahi-dualisme-organisasi-tenis-meja

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turun tangan untuk menyelesaikan dualisme yang terjadi pada kepengurusan cabang olahraga tenis meja. 

Dito bertemu dan mencapai kesepakatan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay dan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP PTMSI) Oegroseno di Kediaman Menpora, Jakarta, Rabu (19/4).

Seusai pertemuan, kedua belah pihak sepakat menyerahkan persoalan yang selama ini terjadi pada cabang olahraga tenis meja kepada Menpora Dito.
"Telah terjadi kesempatan antara Komjen Pol (Purn) Oegroseno dan Peter Layardi Lay untuk menyerahkan sepenuhnya ke Menpora untuk penyelesaian permasalahan dan persatuan tenis meja," ujar Dito di laman resmi Kemenpora, Rabu (19/4) malam.

Adanya kesempatan ini, kata Dito, menjadi kabar baik untuk perbaikan dan kemajuan olahraga tenis meja di Indonesia. Setelah 10 tahun lebih organisasi tenis meja bersengketa dan akhirnya menemukan solusi. Menurut Dito, kedua pihak sepakat ditengahi Kemenpora dalam menyelesaikan konflik lebih dari 10 tahun di PTMSI.

"Sekarang saya akan memimpin langsung normalisasi kepengurusan PTMSI dengan cara yang sesuai peraturan berlaku dan terus berkoordinasi dengan kedua belah pihak," ujar Dito Ariotedjo. ant

Komentar