nusabali

Libatkan Pula Offroader dari Jawa-Lombok

  • www.nusabali.com-libatkan-pula-offroader-dari-jawa-lombok

Polda Bali menggelar event Police Adventure Trail (PAT) di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli, 18 Juni 2017 depan. 

Polda Bali Gelar Police Adventure Trail (PAT) di Desa Pinggan

BANGLI, NusaBali
Event hasil kerjasama dengan krama Desa Pakraman Pinggan digelar untuk memeriahkan HUT ke-71 Polda Bali dan sekaligus penggalian dana bencana alam di Pura Goa---yang berada di Bubung Masuh, Desa Pinggan. Kegiatan ini akan melibatkan ribuan peserta asal seluruh Bali, bahkan mengundang pula offroader dari Jawa dan Lombok.

Ketua PAT, AKBP Dekananto Eko Purwono SIK, mengatakan kegiatan offroad nanti akan mengambil start dan finish di jaba Pura Bale Agung, Desa Pakraman Pinggan. Kegiatan akan dimulai Minggu (18/6) pagi pukul 08.00 Wita. Rutenya nanti mengelilingi wilayah Desa Pinggan---sisi utara berbatasan langsung dengan desa-desa wilayah Kecamatan Tejakula, Buleleng seperti Desa Sambirenteng, Desa Geretek, Desa Tembok), sisi barat berbatasan dengan Desa Sukawana (Kecamatan Kintamani, Bangli), sisi selatan berbatasan dengan Desa Songan (Kecamatan Kintamani, Bangli), dan sisi timur berbatasan dengan Desa Belandingan (Kecamatan Kintamani, Bangli).

Saat ini, tengah dilakukan kegiatan membangun jalur yang akan dilalui. Krama Desa Pakraman Pinggan pun terjun gotong royong memperbaiki jalan masuk menuju pusat desa dan membangun jalur-jalur yang akan dilalui, Minggu (11/6). Kegiatan gotong royong kemarin dikoordinasikan langsung Kepala Desa Pinggan I Ketut Janji, 49, Bendesa Pakraman Pinggan Jro Guru Made Seden, 48, dan pentolan Paguyuban Sameton Pinggan di Perantauan I Made Remben, 38.

“Persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen, untuk jalur-jalur yang akan dilalui dijamin memuaskan peserta,” ungkap AKBP Dekananto, Minggu kemarin. Mantan Kapolres Tabanan yang kini menjabat Wakil Direktur Reskrim Polda Bali ini mene-gaskan, peserta PAT di Desa Pinggan nanti bisa melalui jalur fun, taktikal, dan ek-strem.

Dia meyakini peserta PAT akan puas melalui jalur di Desa Pinggan yang menawan. “Kami mengajak para offroader menyalurkan hobi sambil berderma,” jelas AKBP Dekananto yang notabene pencetus Bhayangkara Adventure Trail Polres Tabanan yang menerima penghargaan Muri (Museum Rekor Indonesia).

Ini untuk kedua kalinya digelar off rOad di Desa Pakraman Pinggan dalam kurun 4 bulan terakhir. Sebelumnya, 12 Februari 2017 lalu, digelar oofroad bertajuk ‘Pantura Pinggan Adventure Trail’, ketika Paguyuban Sameton Pinggan Perantauan dan Desa Pakraman Pinggan menggandeng Club Ghost Tracker sebagai event organizer. Kala itu, ada 800 peserta dari seluruh Bali ikut serta. Sebagian hasilnya dipuniakan untuk pembangunan Jembatan Pura Dalem Balingkang, Desa Pakraman Pinggan. *k21

loading...

Komentar