nusabali

Turis Rusia Terseret Ombak Pantai Saba Belum Ditemukan

  • www.nusabali.com-turis-rusia-terseret-ombak-pantai-saba-belum-ditemukan

GIANYAR, NusaBali - Turis Rusia, Vladimir Kushnirenko, 33, yang hilang diduga terseret arus Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Rabu (19/4) belum ditemukan. Tim Gabungan terdiri dari Basarnas, Polda Bali, Satpol Air Polres Gianyar, BPBD Gianyar masih melakukan upaya pencarian hingga Kamis (20/4) sore. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta mengatakan pencarian dipusatkan di sekitar Pantai Cucukan, Desa Keramas. "Sementara masih nihil, tim masih melakukan patroli pencarian," jelasnya. Sesuai SOP, tim gabungan akan siaga mencari korban selama 7 hari. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Vladimir mulanya bersama Nadezhda Bezmenova, 31, dan Ivan Kushnirenko berkunjung ke Flaminggo Beach Clubs di Pantai Saba. Turis yang menginap di Biang Home Stay Ubud ini tiba sekitar Pukul 16.40 WITA dilanjutkan memesan makanan dan minuman.

Sekitar pukul 17.45 Wita Korban bersama saksi Nadezhda Bezmenova pergi menuju Pantai untuk berenang. Saat korban dan saksi berenang menuju ke tengah Pantai tiba-tiba datang gelombang yang tinggi, setelah dihantam gelombang tinggi Korban dan saksi berusaha untuk berenang ke luar atau Tepi Pantai dengan sekuat tenaga.

Pada saat berusaha berenang ke tepi Pantai korban sempat memegang tangan saksi, namun saat di tengah perjalanan menuju Tepi Pantai korban kehabisan tenaga dan lelah. Saat itu korban menyampaikan kepada saksi untuk melanjutkan berenang ke tepi pantai. Saksi berenang cukup sulit, menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 15 Menit. "Saksi menyampaikan saat saksi berusaha menuju tepi pantai, korban sudah tenggelam terbawa gelombang laut," jelas Kapolsek Blahbatuh Kompol I Tama ketika dikonfirmasi Rabu (19/4) malam.

Sekitar pukul 18.20 Wita saksi tiba di tepi pantai dengan nafas ngos-ngosan. Saksipun kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Flamingo Beach Club, selanjutnya pihak Flamingo Beach Club melaporkan kejadian tersebut kepada Aparat terkait dalam hal ini Polsek Blahbatuh.

Sekitar pukul 18.30 Wita Tim Gabungan Sar/Penolong  dari unsur Basarnas,  TNI, Polri, BPBD, Balawista, dan Masyarakat sekitar tiba di lokasi untuk melaksanakan pencarian dengan menyisiri Pantai Lokasi kejadian. Namun, sampai Pukul 21.15 Wita korban belum ditemukan. "Tim Gabungan Sar/Penolong  dari unsur Basarnas,  TNI, Polri, BPBD, Balawista, dan Masyarakat sekitar masih melakukan upaya pencarian apabila sampai malam ini belum menemukan hasil rencana pencarian Korban akan dilanjutkan besok pagi mulai pukul 07.00 Wita," jelas Kompol Tama didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten I Gusti Ngurah Dibya Presasta. Selanjutnya, rencana pencarian korban akan terus dilakukan sesuai dengan SOP yaitu selama 7 hari. 7 nvi

Komentar