nusabali

Bupati Sanjaya Minta PPI Lahirkan Gagasan Bangun Tabanan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-minta-ppi-lahirkan-gagasan-bangun-tabanan
  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-minta-ppi-lahirkan-gagasan-bangun-tabanan

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya melantik Pengurus Dewan Pimpinan Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kabupaten Tabanan masa bhakti 2023-2028 di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Tabanan, Rabu (19/4).

Dalam pelantikan, Bupati Sanjaya meminta pengurus PPI dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan di Tabanan.

Terhadap pengukuhan pengurus di organisasi PPI ini, Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas solidaritas yang sangat baik hingga terbentuk wadah komunikasi antarpensiunan. Organisasi  ini tentunya agar aktif membangun Tabanan dengan pemikiran-pemikiran yang solid.

“Hari ini akan menjadi tonggak sejarah organisasi ini, mengingat pada hari ini nilai-nilai kebersaman akan mulai disemai dan dibangkitkan kembali,’’ ujarnya.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Sanjaya sangat berharap dengan adanya organisasi ini, walaupun anggotanya sudah tidak aktif lagi di organisasi Pemerintah maupun BUMN. ‘’Tapi, kami sangat mengharapkan sumbangan pemikiran, gagasan serta ide yang membangun bagi kemajuan kabupaten Tabanan yang kita cintai ini," ujarnya.


Kepada pengurus PPI, Bupati Sanjaya berharap amanah yang diberikan sebaiknya dipergunakan untuk mengamalkan dan mengabdikan diri kepada masyarakat. “Saya bersama jajaran sudah sepakat, dalam rangka membangun Tabanan Era Baru ini, bagaimana menciptakan masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani, semuanya harus terintegrasi dari hulu tengah dan hili," katanya.

Terintegrasi ini dimaksudkan, pembangunan harus merata dan tidak dilakukan sendiri-sendiri. Kolaborasi dan saling dukung-mendukung dibutuhkan dari semua lini dan aspek, untuk kepentingan dan kemajuan di Tabanan, termasuk kolaborasi dari PPI melalui pemikiran-pemikiran dan kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

Lebih lanjut, selaku Dewan Pembina PPI, Bupati Sanjaya berharap meskipun dikatakan pensiun, tapi cara berpikir harus milenial dan out of the box. Dirinay mengaku sangat memerlukan pemikiran, doa restu, dan konsep-konsep membangun di Tabanan. Walaupun pensiun, tidak mesti harus selesai menjalankan tugas. Bagaimana caranya melakukan pendekatan dengan masyarakat sehingga terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. ‘’Makannya, organisasi pensiunan ini adalah sebuah wadah yang penting, wahana untuk integritas dan interaksi di antara para pensiunan," tegas Bupati Sanjaya.

Ketua DPD PPI Bali I Gusti Made Sunendra berkomitmen, tentang kesiapan organisasi dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah. Terlebih, organisasi pensiunan ini bersifat modern, professional dan berwawasan global. Selain itu, terus menjalin silaturahmi dengan jaringan yang ada di daerah, nasional bahkan internasional. “Sebagai mitra pemerintah daerah, kami siap memberikan sumbangan pikiran, waktu dan tenaga untuk pembangunan. Masa bakti pensiunan bukanlah akhir dari sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara, justru kesempatan menjadi terbuka semakin luas dan tidak terbatas, karena terdorong oleh keinginan yang tulus dan ikhlas," tegas Made Sunendra.7des

Komentar