nusabali

Bali United 'Cuci Gudang'

  • www.nusabali.com-bali-united-cuci-gudang

MANGUPURA, NusaBali - Manajemen Bali United memulai langkah cuci gudang usai menjalani kompetisi Liga 1 2022/2023. Cuci gudang ditujukan kepada pemain yang selama ini jarang dapat menit bermain dan kontraknya habis bersama Skuad Serdadu Tridatu.

"Empat pemain Bali United sudah sepakat akhiri kerja sama dengan manajemen untuk tidak melanjutkan musim kompetisi mendatang," ucap pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Selasa (18/4). 

Empat pemain ini menjadi pemain penting dalam perjalanan Serdadu Tridatu di musim ini, termasuk salah satunya adalah aktor penting dari prestasi 2 trofi Liga 1 untuk Bali United. Pemain yang dilepas yakni gelandang tengah Sandi Sute, kiper Gerri Mandagi, gelandang bertahan Ahmad Agung Setia Budi dan stopper Gunawan Dwi Cahyo yang telah menjadi bagian dari perjalanan Bali United di musim ini. 

Gerri Mandagi dan Sandi Sute adalah pemain yang didatangkan pada awal putaran kedua di musim 2022/2023. Kedatangan kedua pemain di tahun ini menambah kekuatan di sektor gelandang dan penjaga gawang untuk Bali United.

Sandi Sute sendiri telah tampil sebanyak 7 kali bersama Bali United dengan durasi menit bermain selama 240 menit. Dari penampilan itu, Sandi sukses mencetak satu gol untuk Bali United ke gawang mantan timnya, Rans Nusantara  FC. Sementara Gerri Mandagi setelah bergabung dengan Bali United, belum pernah tampil di lapangan hijau.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu terlihat beberapa kali masuk dalam bangku cadangan. Kemudian Ahmad Agung Setia Budi, salah satu aktor penting di balik kesuksesan Bali United meraih juara Liga 1 dua musim beruntun. Itu terjadi saat Ahmad Agung turut membantu Bali United meraih trofi pertama di musim kompetisi Liga 1 2019, dan musim kompetisi tahun 2022. 

Adapun Gunawan Dwi Cahyo turut membantu Bali United meraih juara Liga 1 2019. Gunawan terakhir tampil bersama Bali United saat Liga 1 2020 menghadapi Madura United FC 15 Maret 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena Covid-19. Gunawan kemudian memutuskan operasi karena cedera jelang pra musim 2021. 

Atas kerja sama yang telah dilakukan, Teco mengucapkan rasa terima kasih. "Mereka itu juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini,” tutur coach Teco. Mantan pelatih Persija Jakarta mendoakan dan berharap agar empat pemain ini segera memperoleh klub baru yang bisa memberikan kesempatan lebih banyak untuk berjuang di lapangan hijau pada musim mendatang. 7dek

Komentar