nusabali

195 PNS Dilantik Jadi Fungsional

  • www.nusabali.com-195-pns-dilantik-jadi-fungsional

BANGLI, NusaBali - Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan fungsional berlangsung di halaman Kantor Bupati Bangli, Selasa (18/4). 195 orang dilantik menjadi fungsional oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli I Made Mahindra Putra mengatakan 195 pejabat tersebut terdiri dari jabatan fungsional penyesuaian, pengangkatan pertama, dan kenaikan jenjang jabatan.  "Fungsional tersebut tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun dominan ada di jajaran Dinas Kesehatan dan Pendidikan," jelasnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pelantikan peabat fungsional ini merupakan amanat dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menekankan agar PNS agar harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing.  ‘’Saya percaya para PNS ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik," ujarnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan tupoksi saudara serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih diharapkan untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait. Dengan begitu, kata dia, akan dapat memberikan pelayanan yang secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.7esa

Komentar