nusabali

LPM Legian Minta Provider Jaga Estetika Kawasan, Kabel Semrawut Langsung Dipotong

  • www.nusabali.com-lpm-legian-minta-provider-jaga-estetika-kawasan-kabel-semrawut-langsung-dipotong

MANGUPURA, NusaBali - Guna menjaga estetika kawasan destinasi wisata Legian, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian mengimbau para provider internet tak memasang kabel sembarangan. Ini bertujuan agar tak ada kabel semrawut khususnya di kawasan Legian yang dapat merusak citra kawasan.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan upaya penertiban penertiban kabel semerawut di wilayah Kelurahan Legian akan terus dilakukan ke depannya. Untuk itu, dia mengimbau setiap provider agar mulai melakukan pembenahan kabel yang ada di Legian. “Kami sudah imbau dan warning kepada provider. Jadi jika ada kabel semerawut, langsung kami potong. Ini sudah kita sepakati bersama dengan para pemilik provider internet,” tegas Puspa Negara, Selasa (18/4).

“Langkah ini sudah disikapi dan mulai berbenah sejak sebulan lalu. Termasuk pada Selasa siang, petugas dari sejumlah provider langsung menangani sendiri kabel semerawut yang ada di Jalan Nakula,” kata Puspa Negara.

Menurut mantan anggota DPRD Badung ini, upaya yang dilakukan LPM Legian bagian dari upaya menjaga wilayah Legian yang notabene adalah wilayah pariwisata. Harapannya wisatawan yang datang berkunjung, tidak disuguhkan dengan pemandangan kabel semrawut. Namun dengan suasana yang enak di pandang, bukan hanya di pantai tapi juga di sepanjang jalan.

“Saat ini di Legian memang sangat susah untuk meniadakan kabel provider di udara. Karena itu, langkah yang kita lakukan adalah merapikan. Dari total 13 provider, semuanya sudah kita wanti-wanti untuk menata lagi kabelnya. Karena ini soal estetika kawasan, kami tidak segan untuk potong (kabel) kalau sampai melorot atau juga semerawut,” tegas Puspa Negara.

Penataan kabel semerawut ini juga akan terus dilakukan ke depannya seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan. Destinasi wisata di Legian sangat siap menyambut wisatawan dengan kondisi yang baik, tanpa adanya kabel yang tidak tertata. “Kami terus berkoordinasi dengan para pemilik provider. Begitu ada laporan dari masyarakat ada kabel melorot, akan kita sampaikan melalui grup yang kami miliki. Kami juga selalu mengingatkan mereka untuk cek setiap saat keberadaan kabel di Legian,” kata Puspa Negara. 7 dar

Komentar