nusabali

Meski Menang, Timnas U-22 Masih Banyak Lakukan Kesalahan

  • www.nusabali.com-meski-menang-timnas-u-22-masih-banyak-lakukan-kesalahan

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengakui dirinya lebih menyukai permainan Garuda Muda pada laga pertama daripada laga kedua melawan timnas Lebanon U-22.

Meski menang 1-0, Indra menilai para pemainnya banyak melakukan kesalahan. Ya, pada laga pertama Timnas U-21 kalah 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (14/4). Di laga kedua lawan Lebanon di tempat yang sama, Minggu (16/4) maam, Indonesia menang 1-0 lewat gol Beckam Putra pada menit ke-5.

“Secara hasil kita menang. Namun banyak kesalahan yang kita lakukan.  Kalau di-head-t--head kan dari pertandingan pertama dan kedua artinya harus lebih baik pertandingan kedua. Tapi kalo saya melihat statistik banyak kesalahan passing yang kita lakukan,” kata Indra Sjafri.

Banyak kesalahan  di laga kedua itu, kata Indra, akan menjadi salah satu aspek yang harus diperbaikinya ke depan jelang SEA Games di Kamboja, Mei nanti. Meski demikian, Indra mengapresiasi para pemainnya dalam laga kedua melawan Lebanon karena semua menampilkan kemampuan terbaik.

“Kita pengen betul-betul pemain-pemain yang 20 itu teruji di uji coba. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginannya untuk menjadi tim SEA Games, ini yang harus saya apresiasi,” ucap Indra Sjafri.

Lebih lanjut, kata Indra, timnas U-22 akan menjalani persiapan yang lebih serius mulai dari 19-29 April 2023 sebelum keberangkatan menuju Kamboja. Di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu, timnas U-22 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Sementara pelatih Lebanon Miguel Moreira mengungkapkan timnya mengalami kelelahan saat berhadapan melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (16/4).

"Saya rasa hari ini adalah laga yang fair. Terlepas dari gol yang berawal dari kesalahan individu. Tim kami mencoba mengorganisir pertandingan di awal. Tapi kami tampak kelelahan," kata Moreira.

Moreira mengungkapkan timnya belum bisa bermain selama 90 menit karena baru saja bermain di leg pertama Jumat lalu dan kelelahan karena menempuh perjalanan selama 15 jam.

"Ini pertandingan persahabatan, hanya persahabatan. Hasil terbaik dari pertandingan persahabatan adalah untuk mempersiapkan tim," kata Moreira. *ant

Komentar