nusabali

PSSI Denpasar Rekomendasikan SMP Negeri 9 Didiskualifikasi

  • www.nusabali.com-pssi-denpasar-rekomendasikan-smp-negeri-9-didiskualifikasi

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar merekomendasikan agar tim sepak bola SMP Negeri 9 Denpasar didiskualifikasi dari Porsenijar Kota Denpasar.

Hal itu dilakukan agar regulasi tetap ditegakkan, tanpa ada perkecualian apapun. Selain itu Ketua Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta juga siap meletakkan jabatan sepaku orang nomor satu di sepak bola Kota Denpasar jika ada aturan tidak ditegakkan.

"Saya siap mengundurkan diri, karena ini mengajarkan hal yang tidak baik, terutama melanggar aturan terkait regulasi hasil Technicel Meeting (TM)," ucap Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta, Minggu (16/4).

Menurut pria yang biasa disapa Turah Mantri itu, peraturan adalah tetap peraturan, dan dalam kondisi apapun harus ditegakkan dengan baik. Untuk itu tim sepak bola SMP Negeri 9 Denpasar harus didiskualifikasi dari peserta Porsenijar Kota Denpasar untuk tingkat SMP.

"Jika ini dibiarkan sama saja kita mengajarkan kecurangan, dan tidak disiplin. Ini akan menjadi catatan buruk kedepannya, makanya tegakkan disiplin sesuai aturan yang berlaku," kata Turah Mantri, yang juga mantan pemain sepakbola.

Turah Mantri berharap aturan itu harus benar - benar ditegakkan. Jadi, aturan itu tidak boleh diganggu gugat lagi. Jika ada melanggar aturan terkait sepak bola di Kota Denpasar, dan itu dibiarkan, dia akan mundur sebagai Ketum Askot PSSI Denpasar.

Sementara itu anggota eksekutif komite Askot PSSI Denpasar, I Gusti Lanang Rai Buyana menegaskan tidak ada alasan lagi Disdikpora mengabaikan peraturan, meskipun dengan alasan ada kesepakatan.

"Apa dasar itu dilanggar berdasarkan kesepakatan, dasarnya apa. Jadi, kesepakatan itu tidak kuat. Makanya, apa yang sudah menjadi keputusan panitia dan perangkat pertandingan itu sudah benar,

Porsenijar Denpasar cabang olahraga sepak bola antara SMP Negeri 9 Denpasar dengan SMP Negeri 7 Denpasar yang terjadi pada Minggu (9/4) di Lapangan Arga Coka Pegok, Sesetan, Panpel sudah memutuskan berdasarkan aturan TM," tegas Rai Buyana.

Turah Mantri sendiri telah menggelar pertemuan dengan Kadisdikpora Denpasar AA Wiratama, Sabtu (15/4). Turah Mantri memberikan arahan tegas untuk menegakkan kembali hasil technical meeting  (TM) bahwa sesuai aturan SMP Negeri 7 yang berhak ke babak selanjutnya pada Porjar Kota Denpasar cabang olahraga sepak bola. *dek

Komentar