nusabali

Sat Binmas Polresta Denpasar Salurkan Paket Sembako Gratis

  • www.nusabali.com-sat-binmas-polresta-denpasar-salurkan-paket-sembako-gratis

DENPASAR, NusaBali
Aparat Satuan Binmas Polresta Denpasar menyalurkan bantuan sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu, Minggu (16/4) pagi.

Puluhan paket sembako disalurkan di Kantor Desa Dauh Puri Kelod dan di kantor Lurah Dauh Puri Kecamatan Denpasar Barat. Penyaluran paket sembako dipimpin langsung Kasat Binmas Kompol Tjok Gede Arim Maha Putra. Para penerima bantuan sebagian besar adalah buruh, pekerja swasta, dan ibu rumah tangga.

Kasat Binmas Polresta Denpasar mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri agar jajaran kepolisian memberikan bantuan kemanusiaan. Instruksi itu pun dijalankan oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

“Penyaluran bantuan kemanusiaan ini untuk membantu warga yang terdampak, karena kenaikan beberapa bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya. Meski bantuan ini tidak banyak, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

Bantuan tersebut disambut baik para penerima. Salah seorang ibu rumah tangga yang mendapat bantuan, Lilin Yuliati, 40 berharap bantuan sosial seperti ini dilakukan secara terus menerus. Hal senada disampaikan oleh Sumiath, 52. IRT setengah abad ini mengaku bantuan sembako yang diterimanya dari kepolisian tersebut dapat mengurangi pengeluarannya.

“Terima kasih kepada polisi yang memiliki nait baik menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat,” kata Yuliati, yang tinggal di Lingkungan Sanglah Utara, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. *pol

Komentar