nusabali

Gilas Newcastle, Aston Villa Intip Empat Besar

  • www.nusabali.com-gilas-newcastle-aston-villa-intip-empat-besar

BIRMINGHAM, NusaBali - Aston Villa menghajar Newcastle United 3-0, dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu (15/4) malam. Sukses itu membuat Villa mulai mengintip posisi empat besar, meski kini di peringkat enam.

Kemenangan ini membuat Aston Villa mengoleksi 53 poin dan menempati peringkat keenam. Villa hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kelima.

Sedagkan Newcastle tertahan di peringkat ketiga dengan 56 poin. Jika MU menang atas Nottingham Forest pada Minggu malam Wita, maka The Red Devils bisa menyalip Newcastle.

Tuan rumah menggebrak pada detik-detik awal laga. Ollie Watkins hampir mencetak gol ketika pertandingan belum genap berjalan 30 detik. Sepakannya membuat bola mengenai tiang gawang Newcastle.

The Magpies berupaya bangkit dari tekanan. Alexander Isak melepaskan tembakan ke gawang Aston Villa pada menit kesembilan. Emiliano Martinez melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Pada menit ke-11 pendukung Aston Villa bersorak girang. Skema Serangan The Villans yang cukup baik dituntaskan Jacob Ramsey dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Serangan Aston Villa menggila pada menit ke-15. Anak asuh Unai Emery memperoleh dua kesempatan lewat serangan balik yang cepat. Penyelesaian akhir Ollie Watkins masih bisa diblok kiper Nick Pope. Sementara peluang Ramsey dari umpan Alex Moreno membuat bola membentur mistar gawang.

Aston Villa dan Newcastle bergantian menyerang, namun tak ada peluang yang cukup besar lagi bagi kedua kesebelasan hingga turun minum. 

Tak butuh waktu lama bagi Villa dan Newcastle untuk memanaskan mesin pada babak kedua. The Villans menggedor pertahanan Newcastle pada menit ke-48 melalui Watkins yang dibalas Jacob Murphy beberapa detik berselang.

Emi Martinez melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-59 ketika menepis bola tendangan Isak. Watkins mencetak gol pada menit ke-61. Skor tak berubah lantaran offside. Tiga menit berselang, Watkins benar-benar mencetak gol ke gawang Newcastle dan membuat skor menjadi 2-0.

Watkins untuk kali kedua membobol gawang Newcastle pada menit ke-85 dan mengubah kedudukan menjadi 3-0. Skor bertahan hingga laga bubar. *

Komentar