nusabali

Kendalikan Harga, Polda Bali Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-kendalikan-harga-polda-bali-gelar-pasar-murah

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Bali dan Bulog menggelar pasar murah di pelataran Pasar Badung, Rabu (12/4) sore.

Operasi pasar dalam rangka mengendalikan harga komoditas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dan pembagian 200 paket sembako gratis untuk lansia dan anak panti asuhan.

Kegiatan operasi pasar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Wakapolda Brigjen Pol Ketut Suardana. Dalam kesempatan tersebut Kapolda sempat keliling Pasar Badung untuk bertemu dengan pedagang dan pembeli di pasar tradisional terbesar di Kota Denpasar Tersebut. Kapolda ingi mengetahui dan memastikan secara langsung keluhan dan kondisi harga kebutuhan pokok di sana.

Kapolda mengatakan kegiatan pasar murah ini tidak hanya digelar oleh Polda Bali, tetapi juga oleh seluruh Polres/Polresta. Artinya di setiap Polres juga menggelar kegiatan serupa. Sesuai dengan tujuannya untuk mengendalikan harga, pasar murah ini menjual kebutuhan pokok sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami menggelar pasar murah ini berkelanjutan. Artinya digelar di semua polres jajaran Polda Bali. Kegiatan hari ini adalah dialkukan oleh Polda Bali, Polresta Denpasar, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali, dan instansi terkait lainnya di Provinsi Bali," ungkap Kapolda kepada wartawan usai buka puasa bersama para lansia dan anak panti asuhan di pelataran Pasar Badung Rabu petang kemarin.

Ada sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini, seperti beras SPHP 5Kg Rp 41.500, beras premium beras kita 5 Kg dijual seharga Rp 58.000, berasa kita 10 Kg dijual Rp 114.000, beras merah 1 Kg Rp 20.000, gula manis kita 1 Kg Rp 13.500 dan minyak kita 1 liter Rp 13.000. Pasar murah tersebut diserbu pembeli hingga tutup pada Rabu malam kemarin.

"Sore ini saya bersama para kadis, ada Kadis Perdagangan, Kadis Pertanian, Kepala Pasar Badung melaksanakan cek harga komoditas di Pasar Badung, seperti daging, sayur, buah-buahan, dan lainnya. Informasi yang diperoleh dari pedagang dan pembeli ketersedian mencukupi dan harga relatif stabil," pungkasnya. *pol

Komentar