nusabali

Safari Kesehatan Kota Denpasar Sambangi Kreneng

  • www.nusabali.com-safari-kesehatan-kota-denpasar-sambangi-kreneng

DENPASAR, NusaBali.com - Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggerakkan Puskesmas I Denpasar Utara untuk menjalankan program safari kesehatan di Banjar Kreneng, Desa Dangin Puri Kangin, Rabu (12/4/2023).

Meskipun safari kesehatan ini diwarnai guyuran hujan yang membasahi kota, warga Kreneng tetap antusias mengonsultasikan diri. Total terdapat 185 orang yang datang ke Balai Banjar Kreneng dan memeriksakan diri dengan berbagai keluhan.

I Wayan Sulatra, Perbekel Dangin Puri Kangin menjelaskan, paling banyak warganya datang untuk memeriksakan mata, totalnya 68 orang. Kemudian disusul otot dan persendian atau bidang lain yang tercakup fisioterapi sebanyak 37 pasien. Sisanya melakukan pemeriksaan umum, screening penyakit tidak menular, dan hipnoterapi.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum program safari kesehatan dari Pemkot Denpasar, apalagi di sini juga disiapkan vaksin booster Covid-19. Sangat tepat untuk yang belum vaksin ketiga," tutur Sulatra di sela meninjau kegiatan.

Selain layanan yang sudah disebutkan, ada pula giat penyuluhan atau edukasi soal kesehatan. Di samping itu, tersedia pula opsi pengobatan tradisional Bali. Oleh karena itu, sudah tergolong memberikan banyak opsi bagi masyarakat yang memiliki orientasi pribadi mengenai kesehatan dan pengobatan.

Sementara itu, program safari kesehatan ini disebut masih berkaitan dengan HUT Ke-235 Kota Denpasar. Kelancaran program ini juga didukung oleh dua entitas non pemerintahan seperti The John Fawcett Foundation (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali. *rat

Komentar