nusabali

Tewas, Aussie Ngambang di Kolam Vila

  • www.nusabali.com-tewas-aussie-ngambang-di-kolam-vila

Seorang wisatawan asal Australia, Tyler Kennedy,31, ditemukan tewas di dalam kolam salah satu vila yang terletak di Jalan Padang Linjong, Nomor 29, Canggu, Kuta Utara, Badung, Rabu (7/6) pukul 20.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Dugaan awal, korban dalam keadaan mabuk lalu nyemplung ke dalam kolam yang berada di halaman belakang vila. Apesnya, saat nyebur ke kolam korban justru meregang nyawa.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sebelum tewas korban yang tinggal di Jalan Subak Sari 13, Kuta ini datang ke TKP dengan tujuan bertemu rekan-rekannya. Nah, di dalam vila milik Nyoman Marsa di Jalan Padang Linjong Nomor 29, Canggu, Kuta Utara, Badung tersebut, korban dan rekan-rekannya menggelar party dan mengkonsumsi minuman keras. 

Secara tiba-tiba, korban yang sudah dalam keadaan mabuk ini menceburkan diri ke dalam kolam renang setinggi dua meter tersebut. Anehnya, berselang 10 menit kemudian, korban justru tidak bergerak saat berada di dalam kolam. Hal inilah yang membuat rekan-rekan korban yang sedang duduk bersila di pinggir kolam panik. Merekapun menyelamatkan korban dan membawanya ke tepi kolam untuk diperiksa. “Saat itu korban sudah tidak sadarkan diri. Rekan-rekannya melakukan pertolongan pertama dengan CPR. Tapi, tidak ada respon,” terang sumber di kepolisian, Jumat (9/6) siang. Dalam kondisi panik, rekan tersangka menghubungi pihak klinik Canggu Medical. Selanjutnya tim dokter dan ambulans tiba di TKP serta dilakukan pemeriksaan lanjut. Nah, dari pemeriksaan itu, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, jenazah dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk dilakukan visum. “Saat ini jenazah korban masih di RSUP Sanglah. Anggota sudah memeriksa ke sana untuk mengecek kebenarannya,” imbuh sumber yang meminta namanya tidak dikoranka
n ini.

Kapolres Badung, AKBP Yudit Satriya Hananta membenarkan adanya orang asing yang meninggal di dalam vila tersebut. Hanya saja, perwira melati dua di pundak ini tidak merinci kronologis dan perkembangan penyelidikannya. “Kalau yang tangani Polsek. Coba koordinasi ke sana dulu (Polsek Kuta Utara),” bebernya singkat.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu I Putu Ika Prabawa juga tidak menampik akan adanya musibah warga Negara Australia yang tewas tenggelam di dalam kolam vila itu. Kata dia, saat ini rekan korban sudah membuat laporan ke Polsek, hanya saja, keluarganya belum ada yang datang. “Kita sudah terima laporannya dan kita juga sudah datangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Sejauh ini, hanya kerabat-kerabatnya saja yang diperiksa keterangannya. Kita juga masih menunggu keluarga untuk dilakukan pemeriksaan dan juga terkait permohonan agar jenazah korban diotopsi,” katanya singkat. *dar

Komentar