nusabali

4 Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Kota Denpasar Siaga Mulai 15 April

  • www.nusabali.com-4-posko-terpadu-angkutan-lebaran-di-kota-denpasar-siaga-mulai-15-april

DENPASAR, NusaBali.com - Pemkot Denpasar bakal meresmikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2023 yang tersebar di empat di titik dan mulai bersiaga pada Sabtu (15/4/2023).

Keempat pos komando itu akan bertempat di empat lokasi vital di Kota Denpasar. Satu posko terpadu akan berdiri di Terminal Ubung dan satu lagi bakal berada di silang Uma Anyar, Kelurahan Ubung Kaja. Kedua posko di Kecamatan Denpasar Utara ini difokuskan untuk memantau dinamika arus mudik lebaran zona angkutan darat.

Kemudian dua posko terpadu lagi difokuskan untuk arus mudik lebaran zona angkutan laut. Dua posko ini berada di Pelabuhan Sanur dan Pelabuhan Serangan. Keempat posko terpadu ini bakal mulai bersiaga pada Sabtu mendatang ketika pendiriannya diresmikan di Terminal Ubung.

“Pendirian posko terpadu ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada pemudik dan juga memberikan rasa aman ketika melakukan perjalanan,” tutur Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam pertemuan bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan perangkat daerah juga unsur lain terkait arus mudik, Senin (10/4/2023).

I Ketut Sriawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar menjelaskan, keempat posko terpadu ini akan bersiaga selama 16 hari hingga Minggu (30/4/2023) mendatang. Adapun unsur gabungan yang akan ditugaskan di masing-masing posko terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, BPBD Kota Denpasar, Jasa Raharja, Polri, dan TNI.

“Posko ini sudah akan aktif mulai H-7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah hingga H+7. Khusus Terminal Ubung di mana titik peresmian dilakukan bakal dijadikan rest area dan kantong parkir,” ujar Sriawan.

Imbuh Sriawan, aspek keamanan, keselamatan, dan ketertiban bakal menjadi fokus utama untuk dicapai. Oleh karena itu, dia mengimbau perusahaan otobus alias PO untuk melakukan pengecekan kelaikan jalan secara mandiri di pool atau homebase masing-masing terlebih dahulu. Sehingga slogan ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati’ benar-benar tercapai. *rat

Komentar