nusabali

HUT, Bawaslu Gianyar Donor Darah dan Sambangi Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-hut-bawaslu-gianyar-donor-darah-dan-sambangi-penyandang-disabilitas

GIANYAR, NusaBali
Dalam rangka memperingati hari jadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia yang ke–15 tahun pada 9 April 2023, Bawaslu Kabupaten Gianyar bersama jajaran Panwaslu sampai dengan tingkat desa/kelurahan, melakukan kegiatan bakti sosial.

Rombongan Bawaslu menyambangi dan memberikan sumbangan sembako kepada masyarakat penyandang disabilitas yang sudah memiliki hak pilih di wilayah Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini mengambil tema ‘Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi’.

“Ini sebagai bentuk sinergi Bawaslu Gianyar dengan masyarakat terkhusus penyandang disabilitas,” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar Wayan Hartawan.

Di samping memberikan bantuan sembako, Bawaslu Kabupaten Gianyar juga turut melakukan Patroli Kawal Hak Pilih kepada penyandang disabilitas yang ditemui. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tiap pekan Bawasalu Kabupaten Gianyar guna menjaga hak pilih masyarakat. Sasarannya adalah masyarakat yang rentan kehilangan hak pilihnya.

“Tidak hanya memberikan sembako kepada penyandang disabilitas, kami juga turut melakukan pengecekan terkait hak pilih yang dimiliki oleh yang bersangkutan atau disebut dengan Patroli Kawal Hak Pilih,” kata Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar Ni Made Suniari Siartikawati.

Sementara itu, sehari sebelum kegiatan berbagi sembako, Bawaslu Kabupaten Gianyar melakukan bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gianyar.

“Donor darah yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Gianyar bersama dengan jajaran dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Bawaslu yang ke-15,” kata anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Gede Sutirta. *nvi

Komentar