nusabali

KBRI Tokyo Ajak Investor Jepang Masuk Bali

  • www.nusabali.com-kbri-tokyo-ajak-investor-jepang-masuk-bali

TOKYO, NusaBali.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menawarkan peluang investasi di Provinsi Bali kepada para pebisnis Jepang guna memulihkan perekonomian dari berbagai sektor.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menawarkan peluang investasi di Provinsi Bali kepada para pebisnis Jepang guna memulihkan perekonomian dari berbagai sektor.

“Bali, dengan semua sektor yang semakin baik di berbagai komoditas utama, merupakan pilihan logis bagi pengusaha Jepang untuk melakukan diversifikasi usahanya,” kata Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi di Tokyo.

Dia menambahkan Jepang juga merupakan salah satu sumber wisatawan mancanegara Bali.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebelum pandemi pada 2019, kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia mencapai 519.623 orang, sementara saat pandemi pada 2021 kunjungan wisatawan Jepang hanya 5.952 orang.

Sepanjang 2022, investasi Jepang ke Bali sebanyak 121 proyek dengan nilai investasi 9,8 juta dolar AS (Rp147 miliar) dibandingkan dengan 2021 sebanyak 90 proyek dengan nilai investasi 7,5 juta dolar AS (Rp111,99 miliar) atau meningkat 131 persen terhadap nilai investasi dan 134 persen untuk jumlah proyek.

“Di tengah peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, saya menawarkan peluang emas bagi para pengusaha Jepang untuk melakukan aktivitas bisnisnya di Bali. Saya berharap, pengusaha asal Jepang agar semakin meningkatkan kegiatannya di Bali terutama berkolaborasi dengan UMKM di Indonesia,” ujarnya. *ant

Komentar