nusabali

Kendalikan Inflasi Menjelang Idul Fitri, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan

  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-menjelang-idul-fitri-pemkot-denpasar-gelar-bazar-pangan

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Takmir Masjid Al-Hikmah Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, menggelar bazar pangan pada Rabu (5/4).

Kegiatan tersebut ditinjau oleh Asisten II Kota Denpasar AA Gde Risnawan. Agung Risnawan didampingi Camat Denpasar Timur I Made Tirana, mengatakan pemkot melalui dinas terkait akan bekerjasama dengan distributor dan kabupaten penghasil komoditas pertanian untuk menggelar bazar pangan ini guna untuk mengontrol harga bahan pokok di pasaran yang kerap naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga untuk mengendalikan inflasi di Kota Denpasar.

“Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan adanya bazar pangan ini untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau. Karena ini akan membantu upaya pemkot mengontrol harga pasar dan secara makro dapat menekan laju inflasi,” kata Agung Risnawan.

Ketua Bidang Kemasjidan Al-Hikmah Suwarno, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Pemkot Denpasar dalam hal ini membantu umat muslim di Kota Denpasar yang akan merayakan Idul Fitri dengan memastikan stok dan harga kebutuhan pangan tetap terjangkau.

Herti, salah seorang warga yang berbelanja menyatakan membeli beras dengan harga Rp 42.000 per 5 kilogram, dan minyak goreng Rp 15.000 per liter. Menurutnya harga tersebut lebih murah dibandingkan harga di pasaran. *bin

Komentar