nusabali

Polres Buleleng Bagi Sembako ke Tukang Ojek

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bagi-sembako-ke-tukang-ojek

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polres Buleleng membagikan bantuan sembako kepada tukang ojek tradisional dan online, Rabu (5/4) siang.

Kegiatan berbagai sembako ini dilakukan dengan mendatangi langsung tukang ojek penerima yang mangkal di Jalan Pulau Buton, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Setidaknya ada 20 bingkisan sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana. Sentuhan kemanusian dengan pemberian sembako ini dilaksanakan pada bulan Suci Ramadan 1444 H. Ia menyebutkan, kegiatan sosial ini dalam rangka mewujudkan kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu. "Merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tidak mampu serta hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat," ujar AKBP Dhanu.

AKBP Dhanu berharap, apa yang diberikan dapat berguna serta bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kenaikan harga bahan pokok. "Jangan dilihat dari jumlah dan jenis sembako yang diberikan. Semoga bisa bermanfaat," harapnya.

Menurutnya, kegiatan berbagi dengan secara langsung mendatangi penerima bantuan ini, dilakukan untuk sekalian bersilaturahmi bersama masyarakat. Di samping itu, juga menyerap aspirasi maupun keluhan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sementara itu, salah satu penerima sembako Dewa Made Adnyana, 55, mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan. Menurutnya, sembako yang diberikan di disaat tukang ojek mengalami sepi orderan. "Kami terkadang dapat hasil. Bahkan sering tidak dapat. Jadi sembako ini bermanfaat bagi keluarga," katanya. *mz

Komentar