nusabali

Badah! Lapangan Puputan Badung Sering Jadi Tempat Mabuk, Patroli Malming Diperketat

  • www.nusabali.com-badah-lapangan-puputan-badung-sering-jadi-tempat-mabuk-patroli-malming-diperketat

DENPASAR, NusaBali.com - Lapangan Puputan Badung merupakan salah satu ikon Kota Denpasar yang banyak dikunjungi warga saat malam Minggu (malming). Sayangnya, tempat aktivitas outdoor ini sering dijadikan lokasi menegak minuman keras dan tidak jarang berujung keributan.

Warga kota tentu sudah tidak terkejut apabila mendengar berita sekelompok pemuda bentrok di kawasan Jalan Surapati atau Kaliasem. Sebab, jalan di utara Lapangan Puputan Badung ini juga jadi lokasi parkir kendaraan pengunjung termasuk oknum pemabuk. Padahal, ketika matahari masih tampak, Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung ini jadi spot aktivitas keluarga.

Akan tetapi, begitu malam menyeruak, citranya begitu berbeda yakni identik dengan pemabuk dan sering beraksi hingga lewat tengah malam. Kata Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, potensi gangguan ketertiban umum inilah yang ingin dicegah melalui patroli bersama Satpol PP Kota Denpasar.

"Dari hasil sidak minuman keras pada pekan lalu, kami banyak menemukan oknum peminum di kawasan itu. Dan banyak dari mereka tidak membawa KTP, nah ini ranah dari Satpol PP," ujar Ari Herawan usai berkunjung ke Kantor Satpol PP Kota Denpasar di Jalan Kecubung I Nomor 4 Denpasar Timur, Rabu (5/4/2023).

Hasil kunjungan itu membuahkan kolaborasi berupa patroli gabungan setiap malam minggu. Polsek Denpasar Barat dan Satpol PP Kota Denpasar berkomitmen meminimalisasi potensi gangguan keamanan di kawasan vital yang berdekatan dengan Sekretariat Kota Denpasar dan Jaya Sabha ini.

"Kami siap bergabung dengan Polsek Denpasar Barat setiap akhir pekan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban akibat konsumsi minuman keras. Jangan sampai hal ini menjadi masalah baru di kawasan Lapangan Puputan Badung," tegas Kepala Satpol PP Kota Denpasar, AA Bawa Nendra.

Selain soal aksi mabuk-mabukan lewat tengah malam, problem lain yang menjadi atensi adalah kebersihan. Pengunjung Lapangan Puputan Badung dinilai sering meninggalkan sampah begitu saja sehingga merusak keindahan lapangan yang diapit objek vital pemerintahan ini. *rat

Komentar