nusabali

Bobol Minimarket, Dua Buruh Dijuk

  • www.nusabali.com-bobol-minimarket-dua-buruh-dijuk

Petugas Satuan Reskrim Polres Badung menciduk dua orang tersangka pembobol minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Raya Kapal, Banjar Muncan, Kapal, Mengwi, Badung. 

MANGUPURA, NusaBali
Kedua tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap dibekuk di wilayah Jember, Jawa Timur, Selasa (6/6) lalu. Kedua tersangka adalah Imam Agus Santoso alias Imam, 37, dan Olah Hasan Abdullah alias Soleh, 60. Mereka ditangkap di rumah kontrakan yang menjadi tempat persembunyian di Jember, Jawa Timur. Kasat Reskrim Polres Badung AKP Mikael Hutabarat menerangkan tersangka Imam Agus Santoso asal Lumajang dan Olah Hasan Abdula alias Soleh warga asal Sidoarjo, Jawa Timur. Keduanya ditangkap sesuai nomor laporan pada 27 April lalu. Dalam laporan tersebut toko Alfamart yang terletak di Jalan Raya Kapal, Banjar Muncan, Kapal, Mengwi, Badung. “Kita menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya,” beber AKP Mikael, Kamis (8/6) siang.

Dalam penyelidikan, anggota di lapangan berhasil mengidentifikasi kedua pelaku yang menggasak isi toko modern itu. Sehingga dilakukan pengembangan dan diketahui sudah berhasil keluar dari Bali. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keduanya. “Tersangka ini tidak berkutik saat kita tangkap. Setelah itu kita interogasi dan mengakui perbuatannya. Sehingga, dibawa ke Mapolres untuk pendalaman lebih jauh,” bebernya.

Dari pengakuan kedua tersangka, jika mereka masuk ke dalam toko tersebut dengan cara membobol tembok bagian belakang menggunakan linggis. Selanjutnya, kedua tersangka masuk di dalam toko dan mengambil uang Rp 6 juta dan barang-barang dalam toko, diantaranya 2 botol Kratingdaeng, 6 botol air mineral dan puluhan bungkus rokok. “Usai melakukan akisnya kedua tersangka kabur ke Jember,” tutupnya. *dar

Komentar