nusabali

Pantai Jimbaran, Keindahan Pemandangan Sunset dengan Hamparan Pasir Putih yang Bersih

  • www.nusabali.com-pantai-jimbaran-keindahan-pemandangan-sunset-dengan-hamparan-pasir-putih-yang-bersih

MANGUPURA, NusaBali.com – Pergi ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi keindahan pantainya. Pantai Jimbaran salah satu pantai yang tak jauh dari pusat kota sangat cocok untuk wisatawan yang tak memiliki banyak waktu untuk berlibur. Berlokasi tepat pada sisi selatan Bandara Internasional Ngurah Rai, para pelancong hanya perlu menempuh jarak 8 kilometer atau kurang lebih sekitar 15 menit dari Bandara.

Tak kalah dengan keindahan Pantai Kuta, panorama keindahan Sunset di Pantai Jimbaran tak kalah cantik. Setelah matahari mulai terbenam, semburat langit berwarna ungu kejinggaan akan menghiasi langit Pantai Jimbaran.

Hanya saja, pengunjung perlu datang lebih awal sekitar pukul 17.00 Wita untuk bisa mendapatkan lokasi yang strategis untuk duduk dengan santai. Di sekeliling pantai pun, pengunjung bisa sembari melipir ke restoran-restoran seafood yang terkenal akan kelezatannya.

Restoran di tepi pantai Jimbaran, menawarkan hidangan laut dengan bermacam–macam olahan. Misalnya ikan bakar, cumi-cumi, kerang bakar, lobster, udang dan hidangan laut lainnya.

Pengunjung bebas menentukan seberapa banyak ikan yang ingin di pesan. Sebelum di masak, seafood pilihan pelanggan akan di timbang terlebih dahulu. Harga makanan seafood bakar Pantai Jimbaran pun bervariasi, tergantung dari menu seafood yang pelanggan pilih dan pilihan lokasi restorannya.

Bagi pengunjung yang ingin hanya sekadar duduk santai dengan budget minimun, banyak pula para pedagang lokal yang menawarkan kelapa muda, minuman dingin, hingga berbagai macam snack yang tentunya terjangkau.

Tak lengkap rasanya jika ke pantai Jimbaran tidak menyantap makanan lumpia. Pedagang lumpia di Pantai Jimbaran pun sangat gampang ditemui dan harganya pun mulai dari Rp 5 ribu saja.

Soal tiket masuk ke pantai Jimbaran, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan sebesar Rp 1.000 untuk satu kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Pengunjung dari luar Bali yang ingin menginap di sekitar lokasi Pantai Jimbaran pun tak perlu jauh-jauh mencari lokasi penginapan. Dekat dengan pantai Jimbaran, ada banyak resort dan villa mewah seperti hotel Intercontinental dan Four Seasons Jimbaran.


Hampir setiap hari, tempat wisata di Jimbaran tidak pernah sepi akan pengunjung, baik itu wisatawan mancanegara, wisatawan domestik, dan juga warga lokal Bali.

Salah satu warga lokal Asal Jimbaran, Oktavia Dewi, 22, menjelaskan dirinya tidak pernah bosan untuk datang ke Pantai Jimbaran. Ia menerangkan, apabila cuaca cerah ia pasti akan pergi ke pantai untuk melepas penat.

“View pantai Jimbaran memang bagus kalau sore hari. Karena langitnya bakal indah banget warna keunguan,” ujar wanita berambut sebahu itu.

Selaras dengan Oktavia, rekannya Saskia Nur Aisyah, 22, pun mengatakan hal yang sama. Wanita asal Malang, Jawa Timur ini akan selalu pergi ke pantai Jimbaran ketika lelah seharian mengerjakan tugas kuliah.

“Kebetulan saya sekarang lagi menyusun skripsi, jadi kalau mumet pergi ke pantai supaya hilang stressnya. Pantai Jimbaran juga tidak juah dari kos saya,” ujar mahasiswi Manajemen Bisnis Internasional, Politeknik Negeri Bali.

Sebagai informasi tambahan, gelombang ombak di pantai Jimbaran juga tidak terlalu kuat dan perairan sangat dangkal, karena garis pantai berada dalam area teluk. Sehingga membuat pantai Jimbaran, salah satu pantai terbaik di Bali untuk pengunjung bisa berenang. *ris


Komentar