nusabali

Bupati Hadiri Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-silaturahmi-dan-santuni-anak-yatim-piatu-dan-dhuafa

BANGLI, NusaBali - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri silahturahmi di Masjid Agung, Bangli, Sabtu (1/4). Acara  serangkaian bulan Ramadhan ini diikuti jajaran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten maupun provinsi, dan MUI Provinsi Bali. Hadir pula anggota DPD RI dari Bali, H Bambang Santoso.

Ketua MUI Bangli Gufron Fatoni mengatakan pada Bulan Ramadhan ini, IPHI Bangli dan MUI Bangli melaksanakan silahturahmi sekaligus memberikan santunan berupa paket sembako kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Santunan yang diberikan 225 paket. "Yang mana pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepekaan kita dalam menjalankan puasa. Kita berbagai kepada anak yatim piatu dan duafa," jelasnya.

Dengan penyerahan sembako ini diharapkan dapat meringankan tak kala melakukan buka puasa. Pihaknya berharap kegiatan pemberian bantuan sembako bisa berkelanjutan. "Mudah-mudahan tahun depan tidak hanya bantuan sembako tetapi lainnya," ujarnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan penghargaan dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan IPHI Kabupaten Bangli. IPHI telah bergotongroyong untuk pengumpulan dana dan shodaqoh untuk menyantuni anak yatim-piatu dan dhuafa'.

Lanjutnya, Pemkab Bangli juga telah memberikan dana hibah kepada berbagai lembaga termasuk kepada warga muslim Bangli. "Pada tahun ini, kami berikan ambulance kepada Yayasan Masjid Agung, Bangli, untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.


Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini mengajak kepada semua warga muslim di Kabupaten Bangli untuk bersatu padu membangun Bangli Era Baru sesuai dengan porsi masing-masing. Harapannya, agar Bangli ke depan senantiasa menjadi Bangli yang sejuk, aman, nyaman, tentram dan hidup dalam keharmonisan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta juga menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi umat Muslim. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmadnya bagi saudara-saudara yang saat ini sedang berjuang melawan hawa nafsu melalui ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

"Ibadah puasa tidak hanya sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi lebih jauh lagi, ibadah puasa merupakan ibadah yang memberikan pelajaran berharga untuk mampu mengendalikan diri dari godaan hawa nafsu, karena hawa nafsu yang tidak dikelola dan dikendalikan dengan baik akan cenderung menjerumuskan umat manusia ke jurang kesesatan dan kehancuran," sambungnya.

Bupati Sedana Arta berpesan, melalui ibadah puasa ini  agar umat dapat mengambil hikmah untuk dapat mengendalikan diri dari hal-hal tidak baik. Hal itu dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat bahkan pada nusa dan bangsa.@7esa

Komentar