nusabali

Kediri Luncurkan SID, Bupati Sanjaya Minta Kecamatan Lain Meniru

  • www.nusabali.com-kediri-luncurkan-sid-bupati-sanjaya-minta-kecamatan-lain-meniru

TABANAN, NusaBali - Wujudkan Desa Presisi, Kecamatan Kediri luncurkan Sistem Informasi Desa (SID) pada Sabtu (1/4) malam. Dengan adanya SID ini seluruh data desa di Kecamatan Kediri sudah bisa diakses satu pintu.

Peresmian tersebut dihadiri langsung Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan serta kepala OPD di Tabanan. Bupati Sanjaya berharap kecamatan lain pun menyusul melaksanakan hal serupa. 

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan dengan diresmikan SID ini adalah langkah untuk mewujudkan Desa Presisi di Tabanan. "Sesuai komitmen mewujudkan Desa Presisi penting, karena dengan mengetahui seluruh data di desa akan lebih mudah untuk menentukan arah pembangunan," jelasnya. 


Dia pun berharap dengan Kecamatan Kediri telah meresmikan SID ini, kecamatan yang lain juga terinspirasi. Sebab tak hanya bisa mewujudkan data yang terintegrasi, dengan data yang akurat akan bisa meninimalisir adanya permasalahan tapal batas. "Mudah-mudahan kecamatan lain juga terinspirasi," harap Bupati Sanjaya.
 
Sementara itu, Ketua Forum Perbekel Kecamatan Kediri, Dewa Putu Alit Arta menjelaskan SID bisa terwujud berkat kerjasama seluruh elemen. "Kami libatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat muda dan tingkat tua," akunya. 

Dewa Putu Alit Arta  berharap dengan diwujudkan SID ini pembangunan di Kecamatan Kediri dan Kabupaten Tabanan semakin baik seiring dengan tumbuh pesatnya laju teknologi. 7des

Komentar