nusabali

Bursa Kerja Buleleng Incar 2.000 Tenaga Kerja

  • www.nusabali.com-bursa-kerja-buleleng-incar-2000-tenaga-kerja

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng, Bali, menyatakan penyelenggaraan bursa kerja (job fair) di wilayah itu cukup optimal untuk mengurangi angka pengangguran. 

SINGARAJA, NusaBali
"Bursa kerja akan dilaksanakan pertengahan Juni dan diharapkan memberikan kesempatan para pencari kerja untuk berhubungan langsung dengan pencari kerja (perusahaan) di Buleleng," kata Kepala Disnaker Buleleng, Ni Made Dwi Priyanti Koriawan, Kamis (8/6).

Ia mengharapkan bursa kerja akan meraup 2.000 tenaga kerja lebih. Apalagi, tahun ini perusahaan yang mendaftarkan diri terlibat dalam job fair terus bertambah.

Disnaker mencatat bursa kerja kali ini melibatkan sebanyak 20 perusahaan dalam berbagai bidang mulai dari pariwisata hingga sektor industri. "Kami perkirakan sampai sebanyak itu karena bisa saja satu perusahaan merekrut banyak tenaga kerja, apalagi ada kemungkinan penambahan perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja," papar dia.

Pihaknya mengklaim bursa kerja merupakan salah satu solusi meminimalkan angka pengangguran di daerah itu, karena antara pencari kerja dan perusahaan pencari kerja diberikan ruang langsung bertatap muka, sekaligus tes wawancara.

"Saya kira banyak yang menunggu-nunggu bursa kerja yang kami laksanakan. Utamanya mereka yang tergolong lulusan baru dari sekolah kejuruan maupun vokasi," papar dia.

Bursa kerja Disnaker Buleleng akan dilaksanakan pada 13-15 Juni 2017 dipusatkan di Gedung Mr Ketut Pudja di wilayah objek wisata Pelabuhan Buleleng. *ant

loading...

Komentar