nusabali

Makin Hebat, Google Akan Luncurkan Fitur Pemantau Cuaca Panas Ekstrem

  • www.nusabali.com-makin-hebat-google-akan-luncurkan-fitur-pemantau-cuaca-panas-ekstrem

Google dikabarkan akan luncurkan fitur pemantau atau memberikan informasi tentang cuaca panas ekstrem.

DENPASAR, NusaBali.com - Google dikabarkan akan  memiliki fitur yang dapat memberikan sinyal atau informasi tentang cuaca panas ekstrem.

Sebelumnya, Google memang kerap memberikan informasi mengenai peristiwa alam, seperti kebakaran hutan, peringatan banjir, gempa bumi hingga badai angin topan.

Fitur terbaru Google ini akan memberikan informasi beserta peringatan secara real-time atau terkini terkait  kapan dan di mana gelombang panas kemungkinan akan terjadi.

Sebagaimana dikutip oleh nusabali.com dari laman Android Police pada Minggu (2/4/2023), Google juga akan menampilkan secara lebih detail terkait perkiraan jangka waktu berapa lama cuaca tersebut akan berlangsung.

Fitur pemantau atau peringatan ini akan tersedia untuk umum pada beberapa bulan ke depan.

Hal itu karena telah dilhat bahwa hampir setengah juta orang meninggal setiap tahun akibat paparan cuaca panas ekstrem dan terus meningkat.

Fitur ini akan dilengkapi tips terkait informasi tentang masalah kesehatan akibat cuaca panas ekstrem yang perlu diwaspadai.

Google akan memastikan keakuratan informasi melalui kerja sama dengan Jaringan Informasi Kesehatan Panas Global. 

Jadi, google akan lebih menampilkan segala informasi secara lebih rinci pada hasil pencarian.

Selain peringatan panas, Google juga memperluas program Tree Canopy yang diluncurkan pada tahun 2021.

Program tersebut menggunakan citra udara dan fitur AI canggih dalam mengidentifikasi lokasi kota dengan  tutupan pohon tidak memadai.

Tree Canopy kini akan mencakup hampir 350 kota secara global dengan Atlanta, Baltimore, Buenos Aires, Lisbon, Mexico City, Paris, Sydney, dan Toronto bergabung dalam daftar.

Itulah informasi tentang peluncuran fitur pemantau atau memberikan informasi tentang cuaca panas ekstrem dari google.*feb

Komentar