nusabali

Teco Tetap Akan Mainkan Made Tito dan Kadek Arel

  • www.nusabali.com-teco-tetap-akan-mainkan-made-tito-dan-kadek-arel

MANGUPURA, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra akan memberi kesempatan dua pemain mudanya, yakni Made Tito Wirawata dan Kadek Arel Priyatna untuk membantu Serdadu Tridatu dalam lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga 1.

Kedua pemain tersebut gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023, setelah FIFA mengeluarkan rilis resmi (29/3) terkait pembalatan Indonesia sebagai tuan rumah dan kontestan kejuaraan tersebut.

Teco pun menjelaskan kedua pemain tersebut selama ini memberikan kontribusi terbaiknya bersama klub sehingga dipanggil membela Timnas U-20 Indonesia.

“Sangat disayangkan kedua pemain ini sudah kerja keras di latihan dan pertandingan bersama Bali United. Mereka sudah diberikan kesempatan untuk main di Liga 1 agar pelatih Timnas Indonesia dapat melihat kualitas mereka,” kata pelatih asal Brasil itu.  

Made Tito sendiri diberikan kesempatan 5 kali tampil membela Serdadu Tridatu sebagai gelandang tengah. Dari lima kali tampil, Tito mencetak satu gol dan tiga assist. Sedangkan Kadek Arel dua kali menjadi bek tim utama Bali United.

“Kedua pemain ini bermain bagus di Liga 1 dan dipanggil ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Semua sudah berjalan sesuai rencana untuk mereka,” jelas Teco.

Menjelang dua bulan dilaksanakannya Piala Dunia U20 2023, FIFA mengeluarkan rilis resmi (29/3) bila Indonesia batal jadi tuan rumah dan ikut dalam pagelaran Piala Dunia U20 2023.

Pembatalan tersebut, kata Teco, juga memberikan dampak kurang baik bagi para pemain yang telah disiapkan di ajang internasional ini. *

Komentar