nusabali

Suyasa Pasang Badan untuk Pekerja Pariwisata

Siap Kerahkan Bakumham Golkar untuk Sengketa Karyawan

  • www.nusabali.com-suyasa-pasang-badan-untuk-pekerja-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Suyasa siap mengerahkan Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Golkar Badung untuk membela dan memberikan advokasi buat para pekerja pariwisata yang sedang sengketa.

Hal itu diungkapkan Suyasa saat melantik Pengurus Federasi Serikat Pekerja (FSP) Unit Bali Dynasty Resort periode 2023-2026, di Kuta, Badung, Kamis (30/3) sore.

Suyasa yang juga Ketua Pimpinan Cabang FSP Badung mengatakan, Bakumham Golkar Badung sudah pernah menangani persoalan karyawan dengan pihak manajemen. Seperti dalam kasus PHK para karyawan salah satu hotel di Badung saat pandemi Covid-19, Bakumham Golkar Badung berhasil mencarikan solusi, sehingga hak-hak karyawan dipenuhi pihak manajemen. “Kami punya Bakumham yang siap membantu para pekerja dalam sengketa hukum. Selain itu, kami tetap berkomitmen membantu dan berkomunikasi dengan serikat pekerja ketika ada persoalan dengan perusahaan,” ujar Suyasa dalam keterangan yang diterima NusaBali, Jumat (31/3).

Kata dia, serikat pekerja bukan lawan dari manajemen, namun serikat pekerja merupakan jembatan bagi manajemen, owner. “Saya apresiasi dengan owner dan manajemen di Bali Dynasty Resort yang memiliki hubungan industrial harmonis dengan pekerja. Hubungan harmonis ini terjalin tiga puluh tahunan, walaupun pandemi sedang melanda. Manajemen memberikan hak-hak karyawan sesuai dengan aturan yang berlaku walaupun pandemi,” tegas praktisi pariwisata ini.

Suyasa mengatakan manajemen Bali Dynasty Resort sangat menghargai para pekerja, dengan prinsip karyawan adalah aset. Dia meminta kepada karyawan agar menjalin komunikasi yang berkelanjutan dengan manajemen. “Tugas merupakan pengabdian, jalankan tugas dengan baik,’ ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini.n nat 

Sementara Ketua FSP Unit Bali Dynasty Resort periode 2023-2026, I Gede Ariana mengatakan, pihaknya apresiasi dengan Suyasa yang memfasilitasi kegiatan pelantikan. Pihaknya juga memohon dukungan kepada seluruh anggota dalam menjalankan organisasi. “Kami akan jalankan tugas yang diberikan anggota dengan sebaik-baiknya,” ujar Ariana. N nat

Komentar