nusabali

Distribusi STB Tabanan Rampung

  • www.nusabali.com-distribusi-stb-tabanan-rampung

TABANAN, NusaBali - Distribusi bantuan set top box (STB) di Kabupaten Tabanan bagi masyarakat kurang mampu sudah mencapai 100 persen. Bahkan distribusi tersebut telah rampung pada 29 Maret 2023.

Sesuai Surat Edaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), penghentian siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) di Bali tak mengalami kemunduran lagi atau dilakukan pada 31 Maret 2023 tepatnya mulai pukul 24.00 Wita. 

Kabid Pengelola Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Tabanan, Made Wirawan mengatakan distribusi STB bantuan pusat sudah rampung. Dari 2.398 unit yang didapat seluruhnya telah sampai ke penerima. "Tidak ada yang gagal disalurkan, sesuai informasi dari vendor sudah rampung," jelasnya, Jumat (31/3). 

Kata dia, distribusi STB kepada penerima telah disalurkan sejak 22 Februari secara door to door. Lagi pula siaran TV analog dimatikan tak sampai ada kemunduran artinya sudah pasti tanggal 31 Maret mulai pukul 24.00 Wita. 

"Sehingga bagi masyarakat yang masih memiliki TV analog dan belum melengkapi dengan perangkat pendukung untuk menerima siaran digital, maka tidak bisa lagi menikmati siaran TV analog," tegas Wirawan. 

Dan sesuai data di Tabanan ada 2.398 unit yang disalurkan melalui vendor ke RTM di masing-masing kecamatan. Rinciannya Kecamatan Baturiti sebanyak 220 RTM penerima, Kecamatan Kediri 530 RTM penerima, Kecamatan Kerambitan 51 RTM penerima. Selanjutnya Kecamatan Marga 470 RTM penerima, Penebel 115 RTM penerima, Pupuan 168 RTM penerima, Selemadeg 382 RTM penerima, Selemadeg Barat 64 RTM penerima, Selemadeg Timur 49 RTM penerima, dan Kecamatan Tabanan sebesar 349 RTM penerima. 7des

Komentar