nusabali

Tabanan Usulkan 1.044 PPPK Tenaga Kesehatan

  • www.nusabali.com-tabanan-usulkan-1044-pppk-tenaga-kesehatan

TABANAN, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Tabanan tahun 2023 bakal mengusulkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan. Jumlah formasi yang rencana diusulkan sebanyak 1.044 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan, jumlah usulan tersebut sesuai dengan analisa Dinas Kesehatan Tabanan. "Usulan ini kami ajukan ke Kemen PAN-RB, akhir April harus sudah rampung," jelasnya, Jumat (31/3). 

Kata dia, jika tidak ada halangan bulan Agustus 2023 nanti akan dimulai pelaksanaan ujian. "Usulan seleksi ini dilakukan untuk mengurangi jumlah tenaga kesehatan yang berstatus kontrak berkesempatan untuk diangkat menjadi PPPK," tegasnya. 

Hanya saja untuk jenis formasi yang diusulkan Kristiadi menyebut belum hafal. Namun secara umum adalah formasi perawat hingga tenaga penunjang kesehatan lainnya. "Mudah-mudahan formasi seluruhnya terisi," terang Kristiadi. 

Sebelumnya Pemkab Tabanan juga telah melakukan rekrtumen PPPK untuk tenaga pendidik. Ada 527 formasi yang diusulkan namun hanya 482 pelamar yang dinyatakan lolos sisanya sekitar 79 orang dinyatakan gugur. 7des

Komentar