nusabali

Truk Terbalik Saat Nanjak

  • www.nusabali.com-truk-terbalik-saat-nanjak

Sopir asal Banyuwangi ini baru pertama kali melintas di TKP dan belum mengenal medan.

GIANYAR, NusaBali
Truk dengan nomor polisi P 9742 UQ terbalik saat melintasi tanjakan di Jalan Raya Jagaraga, Banjar Penida, Desa Batuan Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (31/3). Sopir Suwita, 54, bersama kernet, Ragil, 35, merangkak naik menyelamatkan diri. Keduanya selamat tanpa luka. Diduga sopir mengambil haluan terlalu ke kiri dan ban truk diperkirakan melewati aspal hingga terperosok. 

Kanit Laka Polsek Sukawati AKP I Made Weta menjelaskan, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu lalin sedang sepi, sehingga tidak ada kendaraan lain yang terkena imbas. Anggota Polsek Sukawati mendatangi TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Truk bermuatan beras ini awalnya datang dari arah selatan menuju utara. Setiba di TKP yang menanjak, sopir truk mengambil haluan ke kiri. Sopir asal Dusun Klontong, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini belum mengenal medan jalan. “Ban melewati badan jalan dan terperosok mengakibatkan truk terbalik,” jelas AKP Weta.

Kernet truk, Ragil mengatakan baru pertama kali melintas di Jalan Jagaraga. Muatan beras diangkut dari Jawa menuju salah satu toko di Bypass Dharmagiri Gianyar. “Ban melewati aspal, apesnya tanahnya gak rata, cukup dalam sehingga ban masuk. Truk jadi tidak seimbang lalu jatuh terbalik,” jelas Ragil. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut. Truk mengalami kerusakan pada body kiri. Kerugian sekitar Rp 2 juta. Evakuasi beras dan truk setelah kendaraan pengganti datang. “Jatuhnya pelan. Belum bisa ditarik karena masih ada muatan beras. Masih menunggu kendaraan yang mau angkut berasnya dulu,” jelas Ragil. 7 nvi

Komentar