nusabali

Sopir Ngantuk, Truk Hantam Pohon

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-truk-hantam-pohon
  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-truk-hantam-pohon

Truk tergelincir ke kiri jalan hingga menabrak pohon perindang di pinggir jalan raya hingga menutupi setengah bahu jalan.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk fuso DK 8223 WO menabrak pohon perindang di Jalan Raya Singaraja - Seririt KM 13.500 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (31/3) dinihari. 

Kecelakaan sekitar pukul 04.00 Wita itu diduga disebabkan karena sang sopir mengantuk saat mengemudi. Beruntung sang sopir, Abdul Hadi, 40, selamat dalam kejadian itu. Namun, jalan raya sempat terganggu akibat badan truk yang menutupi setengah bahu jalan.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula, dari truk DK 8223 WO, yang datang dari arah barat menuju timur. Sesampainya di dekat lokasi kejadian, sopir asal Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini, diduga mengantuk.
Hal ini membuat sopir kehilangan kendali dan truk tersebut tergelincir ke kiri jalan hingga menabrak pohon perindang di pinggir jalan raya.

AKP Sumarjaya menyebutkan, sopir truk tidak sampai mengalami luka dalam kejadian tersebut. Namun, bagian depan truk ringsek akibat benturan keras yang terjadi. "Diduga sopir truk DK 8223 WO mengantuk. Sehingga slip dan tergelincir ke kiri jalan dan menabrak pohon pembatas yang berada disebelah kiri jalan dan jatuh ke got," ujarnya.

Selain mengakibatkan ringseknya bagian depan truk, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan dua pohon jenis mahoni dengan diameter 30 centimeter tumbang. Penanganan pohon tumbang tersebut pun telah dilakukan oleh BPBD Buleleng.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi mengatakan, penanganan pohon tumbang akibat kecelakaan itu telah selesai. Penanganan dilakukan oleh tim TRC BPBD Buleleng dan dibantu Polsek Banjar, serta warga.

"Posisi pohon tumbang menimpa kabin truk, tidak menghalangi bahu jalan. Penanganan telah selesai dilaksanakan dengan peralatan yang digunakan 2 chainsaw kecil, linggis dan tali," kata Ariadi Pribadi. 7mzk

Komentar