nusabali

Cair, Bonus Atlet Buleleng Peraih Medali Porprov

  • www.nusabali.com-cair-bonus-atlet-buleleng-peraih-medali-porprov

SINGARAJA, NusaBali - Atlet peraih medali Porprov Bali tahun 2022 dari Kabupaten Buleleng akhirnya menikmati bonus prestasi.

Bonus yang yang bersumber dari dana hibah Pemkab Buleleng ini akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening milik atlet dan rekening Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Pj Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, pada malam puncak kebersamaan HUT ke-419 kota Singaraja, di lapangan Bhuwana Patra, Kamis (30/3) malam.

Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengatakan, transfer bonus dilakukan secara transparan dan hanya ada potongan pajak. Sebelumnya KONI Buleleng telah mengundang seluruh pengurus inti dari masing-masing Pengkab Olahraga untuk menyepakati proses transfer bonus dilakukan ke masing-masing rekening milik atlet dan Rekening Pengkab.

Khusus bonus bagi pelatih dan ofisial telah disepakati bahwa transfer dilakukan melalui rekening resmi Pengkab, yang sebelumnya masing-masing Pengkab harus menyerahkan surat kesepakatan diantara pengurus kabupaten yang menyatakan persetujuan bonus bagi pelatih/ofisial ditransfer ke rekening milik Pengkab.   "Jadi semuanya clear, kami lakukan secara transfaran sesuai juga dengan arahan dari Pj Bupati Buleleng," kata Wiratmaja, Jumat (31/3) siang.

Total bonus bagi atlet dan pelatih yang ditransfer mencapai Rp 9.744.000.000. Bonus untuk atlet mencapai Rp 7.188.000.000 dan bonus untuk pelatih mencapai Rp 2.556.000.000. Bonus yang dicairkan kepada atlet dan pelatih dipotong pajak sebesar 6 persen.

Sementara itu, Ketut Lihadnyana mengatakan, bonus yang diberikan kepada atlet dan pelatih merupakan penghargaan pemerintah kepada insan olahraga. Perjuangan dan keringat membela daerah ini diharapkan terus dijaga. Ia berharap, bonus yang diberikan dengan nilai yang lebih besar dari sebelumnya dapat menumbuhkan atlet-atlet berbakat di Buleleng.

"Apa yang kita lakukan, keringat dan tenaga yang diperas untuk Buleleng. Hal ini harapannya bisa membawa Buleleng lebih maju dan lebih terdepan," ucap Lihadnyana. 7mzk

Komentar