nusabali

Italia Raih Hasil Positif

  • www.nusabali.com-italia-raih-hasil-positif

Italia memetik kemenangan telak 3-0 saat berujicoba melawan Uruguay, di Allianz Riviera, Kamis (8/6) dinihari Wita. 

Spanyol Ditahan Kolombia 2-2 

NICE,NusaBali
Lebih dari hasilnya, performa Gli Azzurri dinilai pelatih Giampiero Ventura sudah amat positif. Tiga gol Italia dicetak dari satu gol bunuh diri Jose Gimenez, diikuti gol dari Eder Martins dan Daniele De Rossi. Italia tampil dominan, dengan 

menguasai bola 53%, dan melepaskan 22 percobaan dengan tujuh tepat target. Sedang Uruguay cuma empat tembakan dan satu mengarah ke gawang.

Ventura menilai secara performa dan hasil ada perkembangan signifikan, mengingat biasanya kurang greget di laga-laga persahabatan. Menurutnya, sejumlah target yang ditetapkan perlahan-lahan tercapai.

“Hal terpentingnya adalah mentalitas, karena biasanya laga persahabatan Italia tidak pernah berakhir baik," kata Ventura kepada Rai Sport.

Italia turun dengan pola baru, yakni 4-2-4 dan memperlihatkan awal menjanjikan. Soal kemungkinan menggunakannya sebagai formasi dasar ke depannya, Ventura menyebutkan masih perlu banyak perbaikan.

Menurut Ventura, ada banyak yang harus dilakukan, meski tidak banyak waktu untuk memolesnya. Italia akan menghadapi Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 12 Juni. 

Sementara pada laga friendly games antara Spanyol dan Kolombia diwarnai sorakan tidak menyenangkan dari para suporter terhadap Gerard Pique yang tampil sebagai starter pada laga imbang 2-2 di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6) dinihari Wita.

Cemoohan terdengar dari sebagian besar penonton setiap kali Pique memegang bola. Situasi itu juga tak berubah ketika Pique menjadi kapten setelah Andres Iniesta ditarik keluar saat jeda. Penonton di stadion menunjukkan ketidakpuasannya saat bek Barcelona itu menerima ban kapten.

Ini bukan kali pertama Pique disoraki suporter timnas Spanyol. Pique beberapa kali jadi sasaran cemoohan saat membela timnas karena kontroversi yang ditimbulkannya, salah satunya soal rivalitas Barca-Real Madrid.

Pada laga Spanyol-Kolombia itu, Radamel Falcao menorehkan catatan top skorer sepanjang masa timnas Kolombia. Sundulan Falcao membuat Kolombia unggul 2-1. Spanyol memaksakan imbang 2-2 berkat gol Alvaro Morata di menit akhir.

Kini Falcao mencetak 26 gol dalam 65 laga bersama Kolombia dan menjadi top skorer sepanjang masa. Falcao melampaui pencapaian Arnoldo Iguaran, yang mencetak 25 gol untuk Kolombia pada 1979-1993. *

Komentar