nusabali

Sosialisasikan Gemar Makan Ikan, Ribuan Sate Lilit Disajikan di HUT Kota Singaraja

  • www.nusabali.com-sosialisasikan-gemar-makan-ikan-ribuan-sate-lilit-disajikan-di-hut-kota-singaraja

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng sosialisasikan gemar makan dengan beragam kegiatan agar masyarakat bisa semakin banyak mengkonsumsi ikan.

Salah satunya, melalui kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) yang digelar pada puncak HUT ke-419 Kota Singaraja di Lapangan GOR Bhuana Patra Singaraja, Kamis (30/3) sore.

Kegiatan ini melibatkan belasan anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di Buleleng. Mereka menyajikan sate lilit ikan di lokasi puncak HUT Kota Singaraja. Para pengunjung pun berkesempatan mencicipi sate lilit ikan. Sedikitnya ada 7.000 tusuk sate ikan yang disiapkan pada kegiatan itu.

"DKPP tahun ini ikut memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-419 tahun 2023. Kegiatan ini tercover anggaran, ada partisipasi dari KUB dalam memeriahkan HUT Kota ini," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Buleleng, Gede Putra Aryana.

"Kami menyiapkan sebanyak 7.000 tusuk sate, bisa lebih. Kemudian 600 vocher makan ikan yang dibagikan untuk siswa dan anak-anak panti asuhan," jelasnya.

Selain anak-anak, pihaknya berharap ibu-ibu yang tengah hamil lebih mengkonsumsi makanan olahan dari ikan yang diyakini dapat mempengaruhi perkembangan otak pada anak mereka. Apalagi, menurutnya Buleleng memiliki potensi ikan yang melimpah.

"Gerakan ini untuk mengedukasi anak-anak usia dini dan dewasa untuk mengonsumsi ikan. Potensi yang ada di Kabupaten Buleleng sangat memungkinkan mengonsumsi ikan. Kandungan protein dan omega dlaam ikan bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak," papar dia. *mz

Komentar