nusabali

CAT PPPK Tenaga Teknis Digelar April

  • www.nusabali.com-cat-pppk-tenaga-teknis-digelar-april

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 463 orang pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis di lingkup Pemkab Buleleng akan menjalani Computer Assisted Test (CAT) di awal April mendatang.

Mereka akan bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi untuk merebut 141 formasi yang dibuka. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa dihubungi Kamis (30/3) mengatakan, pelaksanaan CAT akan dilangsungkan mulai Sabtu (1/4) sampai Senin (3/4) mendatang. Ratusan peserta seleksi sudah dibagi menjadi beberapa shift setiap harinya.

“Seleksinya masih memakai sistem CAT. Pelaksanaan tes nanti di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kanreg X Denpasar. Nanti kami akan pasang live score juga, jadi sangat terbuka pelaksanaan saat peserta menjawab soal pun nilainya langsung terlihat,” kata Wisnawa.

Wisnawa menyebut dalam proses seleksi PPPK Tenaga Teknis, dari 141 formasi yang dibuka ada 8 formasi yang kosong. Dua formasi diantaranya ahli pratama pengantar kerja, 2 formasi ahli pratama surveyor pemetaan, 2 formasi ahli pratama teknik pengairan dan 2 formasi terampil penera.

Kekosongan formasi ini terjadi karena pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena pengalaman kerja tidak sesuai dengan formasi yang dibuka. Wisnawa menyebut pengisian formasi akan dilanjutkan pada perekrutan ASN maupun PPPK selanjutnya.

“Nanti setelah tes akan ada perangkingan, pengumumannya nanti langsung dari BKN pusat. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pemberkasan pengusulan nomor induk pegawai dan penjadwalan pelantikan,” terang dia. *k23

Komentar