nusabali

Atlet Vovinam Kadek Dwi Raih Perunggu Pra SEA Games

  • www.nusabali.com-atlet-vovinam-kadek-dwi-raih-perunggu-pra-sea-games

JAKARTA, NusaBali
Atlet vovinam Indonesia asal Bali Kadek Dwi Dharmadi berhasil meraih medali perunggu pada hari pertama South East Asian Vovinam Championship 2023  pada Senin (27/3) di Kompleks The Royal University of Phnom Penh, Kamboja.

Dengan satu perunggu dari Kadek Dwi, Indonesia meraih empat perunggu dari tujuh pertandingan Pra SEA Games tersebut. "Hari pertama pertandingan, kami mengikuti tujuh nomor. Namun, hanya meraih empat medali perunggu," ujar Asisten Manager Vovinam, Made Nurbawa, Selasa (28/3).

Kadek Dwi Dharmadi dengan skor 258 meraih perunggu di nomor Four-Element Staff Form Male. Sedangkan perak atlet Vietnam Phan Tan Thanh skor 266 dan emas atlet Kamboja Sean Chanhout skor 270.

Lalu di 1 Female Defence Against 3 Males with Weapon yang terdiri dari Efrie Surya Perdana, I Gusti Agung Surya Ngurah Suardyana, Kade Ayu Mas Savita Dewi dan Kadek Dwi Darmadi skor 261. Sedangkan peraih emas dari Vietnam dengan skor 270 dan Kamboja meraih medali perak dengan skor 265.

Lalu di Male Yin Yang Sword Form Team 4 Male yang berisikan I Gusti Agung Gede Ary Wirawan, I Nyoman Suryawan, Dewa Gede Tomi Sanjaya, I Wayan Sumertayasa dan I Gusti Agung Surya Ngurah Suardyana dengan skor 263. Peraih emas dari Kamboja dengan nilai 270 dan medari perak tim Vietnam dengan nilai 269.

Selanjutnya di Mix Basic Self Defence Technique Team, 3 Females and 3 Males. Tim tersebut terdiri atas I Kadek Mogi Bahana Lenge, I Wayan Purbawa I Made Krisna Dwipayana, Kadek Ayu Mas Sasvita Dewi, Ni Wayan Vina Puspita, Putu Wahana Maha Yoni, Kadek Edey Dwipayana dengan nilai 262.

"Emas direbut tim Kamboja dengan skor 270. Perak tim Myanmar 263," kata Made Nurbawa. Dengan perolehan sementara tersebut, kata Made Nurbawa, dirinya optimistis atlet vovinam akan menambah perolehan medali, bahkan mendapatkan medali emas.

"Indonesia masih berpeluang meraih medali emas di sejumlah nomor andalan. Target Indonesia, tiga sampai empat emas dari 31 total medali emas yang diperebutkan," kata pria yang juga Ketum KONI Tabanan ini. *k22

Komentar