nusabali

Messi Ukir Milestone di Timnas Argentina

  • www.nusabali.com-messi-ukir-milestone-di-timnas-argentina

BUENOS AIRES, NusaBali
Lionel Messi (35 tahun) mengukir milestone baru di Timnas Argentina, usai mencetak tiga gol saat Tim Tango menggilas Curacao 7-0, dalam laga ujicoba internasional, di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Buenos Aires, Rabu (29/3) pagi WITA.

Top skorer sepanjang masa timnas Argentina itu meraih gol ke-102 dalam 174 laga sejak menjalani debut pada Agustus 2005.  Messi menyumbang tiga gol, sekaligus catatan hattrick ke-57 sepanjang karir sepakbolanya. Sedangkan gol lainnya dicetak Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, dan Gonzalo Montiel.

Bagi Messi, tiga gol itu membuatnya menorehkan milestone baru. Pemilik tujuh Ballon d'Or itu kini telah membuat 102 gol untuk Albiceleste. Kini La Pulga pun masuk daftar pemain elite.

Messi jadi pemain ketiga yang tembus 100 gol bagi tim nasional. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu kalah dari Cristiano Ronaldo (122 gol) dan Ali Daei (109 gol). Namun Messi akan terus mengukir rekor bersama Tim Nasional. Sebelumnya, Messi juga membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Usai laga melawan Timnas Argentina vs Curacao, Lionel Messi akhirnya mendapat sebuah seremonial. Eks Barcelona itu menerima plakat dan bola hat-trick sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

Gol ke-100 Messi tercipta pada menit ke-20 setelah menerima umpan Giovani Lo Celso. Sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-33 melalui umpan Nicolas Gonzalez.

Lalu empat menit berselang melalui kerjasama bagus dengan Lo Celso, Messi menciptakan hattrick setelah kiper Curacao Eloy Room gagal mengantisipasi tendangan Messi.

Messi butuh 18 tahun meraih 102 gol bersama La Albiceleste itu. Dalam debutnya pada 2005, dia  gagal mencetak gol selama lima kali membela Argentina. Puncak ketajaman Messi terjadi pada 2022, dengan mencetak 18 gol dalam 14 laga plus meraih gelar Piala Dunia. Messi mencetak 13 gol di Piala Dunia, dalam 26 laga pada edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Kehadiran pelatih Lionel Scaloni di Timnas Argentina membawa dampak positif buat Lionel Messi. Dia makin tajam di bawah asuhan Scaloni, yakni dalam 45 laga mencetak 37 gol. *ant

Komentar