nusabali

Adi Arnawa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Batan Kepah dan Pura Dalem Pengrubungan

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-karya-ngenteg-linggih-di-pura-batan-kepah-dan-pura-dalem-pengrubungan

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Memungkah Wraspati Kalpa Agung di Pura Batan Kepah dan Pura Dalem Pengrubungan, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (29/3).

Dalam upacara yang dipuput oleh Ratu Pandita Dukuh Acharya Dhaksa, Ida Pandita Dukuh Celagi Dhaksa Dharma Kirti, dan Ida Rsi Bhujangga Wisnawa Gandhia Kusuma itu, Pemkab Badung menyerahkan bantuan senilai Rp 2,5 Miliar.

Dalam sambutannya, Adi Arnawa menyampaikan Pemkab Badung berkomitmen meringankan beban masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan yadnya. Salah satunya berupa pemberian dana hibah dari pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 2,5 miliar, dengan tujuan untuk meringankan beban dari masyarakat terkait dengan pembangunan tempat ibadah yang ada di Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa juga memberikan dana aci sebesar Rp 10 juta yang langsung diterima oleh Manggala Karya I Wayan Sutuka dan langsung disaksikan oleh masyarakat setempat. “Mewakili Bupati Badung, saya menghadiri karya melaspas di Pura yakni Pura Batan Kepah dan Pura Dalem Pengrubungan Banjar Dinas Karang Boma Desa Adat Pecatu. Saya juga menyerahkan bantuan yang kebetulan dana fisiknya dibantu melalui dana hibah sebesar Rp 2,5 miliar,” katanya.

Adi Arnawa berharap dengan program ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan-pembangunan tempat ibadah. Ke depan, dia juga berharap dengan situasi yang semakin membaik, pemerintah semakin banyak bisa membantu masyarakat dalam membangun tempat ibadah.

Mantan Kadispenda Badung ini juga sangat mengapresiasi semangat krama pengempon Pura dalam melaksanakan karya. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Manggala Karya I Wayan Sutuka, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung yang telah banyak membantu. Mulai dari pembangunan Pura sampai pelaksanaan Upacara Ngenteg Linggih, Mamungkah Wraspati Kalpa Agung Pura Batan Kepah dan Pura Dalem Pengrubugan bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Badung yang telah banyak membantu kami, hingga pada hari ini upacara dapat berjalan dengan lancar dan sida sidaning don,” ucapnya dalam upacara yang juga turut dihadiri Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha, Perbekel Pecatu Wayan Karyana Yadnya, beserta masyarakat setempat. *dar

Komentar