nusabali

Kapolresta dan Kapolres Badung Bagi-bagi Sembako

  • www.nusabali.com-kapolresta-dan-kapolres-badung-bagi-bagi-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono membagikan sembako untuk pemulung di sebuah rumah kos di Lingkungan Pengadangan Beringkit, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (28/3) siang.

Paket sembako gratis tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan penerima dalam menghadapi kenaikan harga sembako belakangan ini.

"Kami dari Polres Badung memberikan tali asih berupa paket sembako sekadarnya. Kiranya paket sembako ini dapat bermanfaat. Tali asih ini merupakan wujud nyata bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam suka maupun duka," tutur perwira melati dua di pundak ini.

Kapores yang baru menjabat beberapa minggu ini meminta kepada warga yang dijumpainya untuk tidak sungkan menyampaikan laporan ke Polrss Badung bila menemukan kejadian yang membutuhkan penanganan polisi. Selain dirinya juga terbuka untuk dikritik dan siap menerima masukan dari warga.

"Jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan saran, usul dan kritik kepada saya selalu Kapolres Badung, Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas demi kebaikan Polri ke depannya. Kondusifitas Kamtibmas adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab polisi," pungkasnya.

Kegiatan serupa digelar oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Kapolresta membagikan puluhan paket sembako untuk warga kurang mampu di Banjar Buana Indah, Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan pembagian sembako ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo dan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memerintahkan seluruh jajaran untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Bantuan kemanusiaan ini mencermati adanya kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok masyarakat di awal bulan puasa dan dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Total Polresta membagikan 125 paket sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima," ungkap perwira melati tiga di pundak ini. *pol

Komentar