nusabali

Pria Sebatang Kara Membusuk di Rumah Kosong

  • www.nusabali.com-pria-sebatang-kara-membusuk-di-rumah-kosong

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria yang selama ini hidup sebatang kara dikenal dengan panggilan pak Mo, 65, ditemukan membusuk di dalam sebuah rumah kosong yang sudah tak terawat di Jalan Kusuma Bangsa IV Nomor 9 X, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (28/3) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kakek setengah abad lebih yang dikenal warga sekitar bekerja sebagai pemulung itu pertama kali diketahui meninggal dunia oleh Ketut Surika, 53, setelah mencium bau busuk dari rumah tua yang tak terawat tempat korban tinggal.

Kondisi korban pada saat ditemukan sangat memprihatinkan. Selain mengeluarkan bau busuk menyengat, mayat korban sudah menghitam dan dipenuhi belatung. Pada saat ditemukan mayat tersebut dalam posisi tengadah dan hanya memakai celana pendek. Belum diketahui secara persis penyebab kematian pria renta tersebut.

"Korban sudah lama tinggal di rumah kosong dan tak terawat itu. Warga sekitar mengenal korban sebagai pemulung. Tidak ada yang tahu dari mana asal korban. Warga sekitar juga tidak ada yang mengenalnya lebih dekat dan tidak ada yang mengenal keluarganya. Mayat tersebut dievakuasi ke RS Prof IGNG Ngoerah Denpasar," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, Rabu (29/3).

AKP Sukadi mengatakan setelah saksi Ketut Surika melihat korban sudah membusuk langsung diberitahu kepada Ahmad Wahyudi yang bekerja sebagai tukang di sebelah TKP. Ternyata Wahyudi dan rekan tukang lainnya tidak mengenal korban. "Keterangan dari Wahyudi mereka sempat mencium bau bangkai menyengat," lanjutnya.

Temuan mayat membusuk tersebut dilaporkan ke Polsek Denpasar Utara. Menerima laporan tersebut aparat Polsek Denpasar Utara dan tim Inavis Polresta Denpasar mendatangi lokasi TKP. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi TKP, korban dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar.

Hasil pemeriksaan luar oleh tim Inavis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan karena kondisi mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. Berdasarkan keterangan tetangga sekitar diektahui korban sudah sangat lama tinggal di rumah kosong tersebut

"Informasi dari warga sekitar, korban terakhir mengeluh sakit. Setelah beberapa hari tak terlihat keliling cari barang rongsokan ternyata korban sudah meninggal dunia," pungkasnya. *pol

Komentar