nusabali

Bukayo Saka Bakal Digaji Rp 5,5 Miliar Per Pekan

  • www.nusabali.com-bukayo-saka-bakal-digaji-rp-55-miliar-per-pekan

LONDON, NusaBali
Permainan menawan Bukayo Saka di musim ini  dan mengantar  Arsenal sebagai pimpinan klasemen Liga Inggris, membuat pemain sayap kanan ini ditaksir banyak klub.

Salah satunya adalah klub kaya raya, Manchester City. Arsenal menyadari betul pendekatan Man City dan siap menjadikan Saka pemain dengan gaji terbesar dalam sejarah klub.

Daily Mail sebagaimana dikutip Goal, memberitakan bahwa Bukayo Saka akan menjadi pemain Arsenal dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub setelah sang bintang muda diketahui menyimpan ketertarikan merapat ke Manchester City. Klub asuhan Pep Guardiola itu diam-diam memonitori situasi sang winger.

Saka semakin melejit di bawah polesan manajer Mikel Arteta. Nama pertama jadi pemain paling berpengaruh di tubuh The Gunners sejak eks asisten Pep Guardiola itu mengambilalih tugas Unai Emery pada Desember 2019. Di musim ini, bintang muda Inggris itu membantu Arsenal bersaing di trek juara dengan dirinya sejauh ini telah mengemas 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan.

Hirarki Arsenal telah memulai pembicaraan kontrak baru dengan Saka dalam beberapa bulan terakhir demi membuatnya meneken kontrak jangka panjang. Secara prinsip, kesepakatan di antara kedua pihak sudah tercapai, dengan Saka diberitakan bakal menerima bayaran mencapai 15 juta pounds per musim.

Meski begitu, Daily Mail menyebut bahwa ketertarikan yang ditunjukkan Man City mulai mengguncang perasaan Saka. Guardiola sangat menginginkan jasa bintang masa depan Inggris itu. Musim lalu, Liverpool juga dihubungkan dengan Saka. Kendati demikian, Saka akan lebih condong untuk setia di Arsenal mengingat progres mengesankan dia di bawah kendali Arteta.

Kontrak baru untuk Saka ini akan mengikatnya hingga musim panas 2028 dengan bayaran diperkirakan mencapai 300 ribu pounds atau Rp 5,5 miliar per pekan. Jika kontrak baru ini diselesaikan dalam waktu dekat, itu akan jadi suntikan positif bagi Arsenal yang tengah berjuang untuk menyudahi puasa juara sejak 2004.*

Komentar