nusabali

Bupati Suwirta Minta ASN Tingkatkan Kinerja

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-asn-tingkatkan-kinerja

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta memberikan arahan terkait percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, inovasi, dan pelayanan publik di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (28/3).

Hadir, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung Dewa Darmawan, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung.

Bupati Suwirta mengatakan, demi mewujudkan sistem pemerintahan di Kabupaten Klungkung terus berjalan maksimal, semua OPD agar meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama tingkatkan kinerja dengan niat tulus ikhlas untuk membangun Kabupaten Klungkung ini ke depan,” kata Bupati Suwirta. Bupati juga menambahkan menjadi seorang pemimpin harus bijak dan cerdas sehingga bisa menciptakan ide-ide yang bagus dalam membuat inovasi program. Bupati juga meminta ASN memaksimalkan sistem pelayanan publik dengan sebaik-baiknya. “Kita harus selalu menggelorakan reformasi dalam diri sehingga bisa menyusup ke dalam ruang-ruang kehidupan,” ujarnya.

Reformasi birokrasi tidaklah hanya sebuah perintah namun menjadi kewajiban seluruh ASN. Harapannya bisa menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara dan pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Reformasi birokrasi semestinya dimulai dari diri sendiri, namun kadang sulit dilakukan karena kurangnya rasa mencintai pekerjaan dan kurangnya rasa memiliki. “Cobalah untuk menciptakan inovasi tanpa harus menunggu perintah. Mari bersama-sama tingkatkan rasa memiliki untuk membangun Kabupaten Klungkung,” pinta Bupati Suwirta. *wan

Komentar