nusabali

Parwata Beberkan Sejumlah Permasalahan di Gumi Keris

Silaturahmi Kapolres dengan DPRD Badung

  • www.nusabali.com-parwata-beberkan-sejumlah-permasalahan-di-gumi-keris

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono silaturahmi dengan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Selasa (28/3).

Dalam kesempatan tersebut, Parwata pun sempatkan untuk menyampaikan sejumlah permasalahan di Gumi Keris dan mengharapkan peran serta Polres Badung dalam penanganannya.

Parwata yang didampingi Wakil Ketua II, I Made Sunarta mengucapkan selamat atas dilantiknya AKBP Teguh Priyo Wasono, sebagai Kapolres Badung. Kapolres yang baru ini dilantik pada 16 Maret 2023, mengantikan AKBP Leo Dedy Defretes, yang kini menjabat Kapolres Tabanan. Pihaknya menyambut baik dan sangat senang dengan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Badung bersama jajaran.

“Ini bentuk sinergitas yang sangat baik. Agar terjalin kerja sama antara DPRD Badung dengan jajaran Polres Badung. Kerja sama yang selama ini telah berlangsung dengan sangat baik dapat lebih ditingkatkan,” ujar politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

Kepada Kapolres Badung yang baru, Parwata juga memaparkan sejumlah permasalahan di Gumi Keris yang belakangan banyak mendapat sorotan. Di antaranya, keberadaan WNA yang berulah dengan membawa sepeda motor secara ugal-ugalan. Dalam hal ini, Parwata pun mengharapkan peran Polres Badung dalam menjaga keamanan di wilayah yang menggantungkan hidup sebagian besar dari sektor pariwisata.

“Ada banyak permasalahan bule (WNA) yang belakangan viral di media sosial. Membawa motor ugal-ugalan. Adanya kampung bule dan banyak lagi permasalahan terkait bule. Kami sangat mengharapkan peran pihak kepolisian, baik pelaksanaan sosialisasi maupun penindakan langsung di lapangan,” harap Parwata.

Sementara itu, Kapolres Badung AKPB Teguh Priyo Wasono didampingi Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, serta Kasi Humas Polres Badung IPTU I Ketut Sudana, dalam kesempatan tersebut menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Badung serja jajaran Forkominda dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. “Kami memperkenalkan diri sebagai Kapolres Badung yang baru, serta mohon petunjuk selama menjabat sebagai Kapolres Badung agar terjalin kerja sama yang solid antar pihak kepolisian dengan jajaran DPRD Kabupaten Badung,” ujarnya. *ind

Komentar