nusabali

Polisi Bagi-bagi Takjil di Masjid Jamik Singaraja

  • www.nusabali.com-polisi-bagi-bagi-takjil-di-masjid-jamik-singaraja

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi warga di Masjid Agung Jami, Singaraja, Kelurahan Kampung Kajanan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Selasa (28/3) sore.

Takjil juga dibagikan untuk pengguna jalan yang melintas di Jalan Imam Bonjol, depan Masjid Agung Jami, Singaraja. Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, diisi dengan kegiatan sosial pemberian bantuan kepada anak yatim dan beberapa anak dari keluarga kurang mampu.  Kapolres AKBP Dhanu mengatakan, pembagian takjil itu ditujukan untuk meningkatkan semangat saling berbagai kepada sesama pada bulan suci Ramadan. "Kegiatan ini sebagai bentuk persaudaran dengan saling berbagi, sehingga sama-sama bisa merasakan makna dari bulan suci Ramadan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Buleleng menyiapkan 120 paket takjil. Takjil tersebut tidak hanya dibagikan kepada warga yang akan berbuka di Masjid Agung Jami Singarjaja, melainkan juga kepada pengendara kendaraan bermotor, ojek online, maupun pekerja di sekitar lokasi. Seratusan bungkus takjil habis dibagikan dalam waktu sekitar 30 menit.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, lanjut AKBP Dhanu akan dilakukan berkelanjutan. "Kami berharap solidaritas dan toleransi umat beragama di Kabupaten Buleleng tetap terjalin dan terjaga dengan baik, saling menghormati dan saling merhargai," imbuhnya.

Salah seorang pengurus Masjid Agung Jami, Wayan Ahmad Zamroni, 35, mengaku mengapresiasi pembagian takjil yang dilakukan oleh Polres Buleleng. "Kami mengharapkan sinergitas ini tetap ada antara umat Muslim dengan Polres Buleleng, sehingga hubungann silahturahmi tetap terjaga dan berjalan dengan baik," singkatnya. *mz

Komentar