nusabali

Baru Menjabat, Kapolres Badung Safari Kamtibmas ke DPRD

  • www.nusabali.com-baru-menjabat-kapolres-badung-safari-kamtibmas-ke-dprd

MANGUPURA, NusaBali.com – Kapolres Badung yang baru, AKBP Teguh Priyo Wasono terbilang hampir genap menjabat selama dua minggu sejak serah terima jabatan di Mapolda Bali pada Kamis (16/3/2023) lalu.

Pengganti AKBP Leo Dedy Defretes ini mulai bersafari sembari memperkenalkan diri sekaligus menjalin sinergitas kamtibmas pada Selasa (28/3/2023). Safarinya kali ini menuju ke jantung Kabupaten Badung yakni Puspem Badung.

Pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur 47 tahun silam ini bertemu dengan petinggi DPRD Badung untuk memperkenalkan diri sebagai pimpinan Polri di wilayah hukum Polres Badung.

“Sebagai pejabat baru, saya bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Badung agar bisa diterima di wilayah Badung sehingga nanti terjalin komunikasi yang baik dalam menegakkan kamtibmas di tengah masyarakat,” ujar mantan Wakapolres Tuban, Jawa Timur.

Teguh diterima oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dan Wakil Ketua II DPRD Badung I Made Sunarta. Di mana, yang menjadi sorotan dalam safari kamtibmas Teguh kali ini adalah persiapan dan ancang-ancang pengamanan menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

Sorotan topik lain juga mengemuka yakni soal gangguan kamtibmas khususnya dalam hal lalu lintas yang melibatkan wisatawan asing. Sebagai daerah pariwisata, pimpinan DPRD Badung mengemukakan atensi mereka terhadap perilaku turis dan dilema penanganannya.

Teguh pun merespons bahwa kebijakan dan arahan dari Polda Bali untuk wilayah hukum Polres Badung khususnya agar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai upaya preemptif dan preventif yang sama-sama sifatnya memulai penanganan dari hulu seperti edukasi masyarakat lokal dan wisatawan asing.

“Penegakkan hukum berupa penindakan juga tetap kami lakukan mana kala ada pelanggaran. Hal ini kami lakukan demi kondusivitas Kabupaten Badung khususnya wilayah hukum Polres Badung,” tandas Teguh yang juga mantan Kapolsek Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. *rat

Komentar